Ngaku Islam Tapi Ucapkan Salam Yahudi, Perilaku Panji Gumilang Sudah Ada Dalam Al Quran?

Ngaku Islam Tapi Ucapkan Salam Yahudi, Perilaku Panji Gumilang Sudah Ada Dalam Al Quran?

Perilaku Panji Gumilang ajak salam Yahudi ternyata sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an. Foto Tangkapan Layar/YouTube Arek Pati--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu Kembali menghebohkan jagat maya karena mengucapkan salam Yahudi.

Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang membuat geger warganet usai mengucapkan salam Yahudi beberapa waktu lalu.

Salam Yahudi yang diucapkan oleh Panji Gumilang itu terekam saat pagelaran acara malam satu suro atau 1 Muharram yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Zaytun itu sendiri.

“Saya mengajak saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamu’alaikum saja,”katanya dalam cuplikan video yang diunggah oleh kanal YouTube Arek Pati.

BACA JUGA: Waduh! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Ajak Ucapkan Salam Yahudi

Panji Gumilang juga meminta kepada para tamu undangan yang hadir di sana supaya mengikutinya, untuk mengucapkan salam Yahudi tersebut.

“Hevenu Shalom Alechem,”lanjut Panji Gumilang, yang kemudian diikuti oleh tamu yang hadir dalam peringatan satu suro di Ponpes Al Zaytun.

Padahal sebagaimana kita ketahui, Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu seharusnya didirikan sebagai wadah untuk belajar tentang syariat Islam.

Akan tetapi perilaku yang dicontohkan oleh pemimpin mereka terlihat sangat jauh dari ajaran agama yang paling disempurnakan oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Ternyata Pimpinan Ponpes Al Zaytun Teman Dekat Pendeta Saifuddin Ibrahim, Kini Terungkap Tabir Mengejutkan

Perilaku yang ditampakkan oleh Panji Gumilang ini sebenarnya sudah diceritakan dalam kitab suci Al-Qur’an.

Dalam ayat-ayat Al-Qur’an itu diceritakan tentang orang-orang yang berperilaku seperti Yahudi.

Apabila kita berpedoman pada kalimat-kalimat Allah SWT yang tertuang dalam Al-Qur’an. Maka perilaku Panji Gumilang ini mirip dengan perilaku kaum Yahudi, yang dijelaskan dalam Surat An-Nisa ayat 46.

Surat An-Nisa ayat 46 itu menceritakan dengan jelas bahwa akan ada kaum Yahudi yang bermukim di suatu tempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: