Mengenal Pulau Socotra yang Dianggap Tempat Persembunyian Dajjal, Orang Indonesia Pernah Berkunjung?

Mengenal Pulau Socotra yang Dianggap Tempat Persembunyian Dajjal, Orang Indonesia  Pernah Berkunjung?

Dragon Blood Tree atau pohon darah naga yang berada di Pulau Socotra, yang diduga sebagai tempat persembunyian dajjal. FOTO/PIXABAY.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagian orang mungkin sudah tak asing lagi saat mendengar nama sebuah pulau yang jika dilihat secara umum, pulau itu memiliki keunikan tersendiri.

Ya, itu adalah Pulau Socotra yang berada di Barat Samudera Hindia. Jika menghitung jarak, maka sekitar 250 km dari Somalia atau 340 km dari Yaman.

Secara terminologi, nama 'Socotra' berasal dari bahasa Sansekerta 'Sukhadhara dvipa'. Yang mana dapat diartikan sebagai Pulau Kebahagiaan.

Namun apabila kita melihat pada sisi lain, Sebagian besar penduduk Pulau Socotra yang mayoritas agama Kristen itu. Konon sering melakukan ritual sihir kuno.

BACA JUGA: Menjelang Hari Kiamat, Ini Diduga Lokasi Munculnya Dajjal

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang Ahli Geografi bernama Abu Muhammad Al Hassan Al Hamdani yang berasal dari Arab.

Meski memiliki pemandangan flora yang unik dan mengesankan. Siapa yang akan menyangka bahwa tempat itu dipenuhi berbagai misteri, bahkan disebut sebagai tempat persembunyian fitnah paling kejam di alam semesta yaitu dajjal.

Dilansir Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Senin, 8 Mei 2023. Pulau Socotra memiliki banyak fakta sekaigus misteri yang menarik perhatian banyak kalangan.

Bahkan ada orang Indonesia yang pernah berkunjung ke Pulau Socotra. Mereka adalah Belva Devara dan Istrinya Sabrina Anggraini.

BACA JUGA: Mengenal Fitnah Paling Kejam, Sejarah Dajjal Hingga Kaitannya Musa Samiri

Kunjungan keduanya ke Yaman pun dibagikan lewat postingan di akun Instagram @sabrinaanggraini pada bulan Maret 2023 lalu.

Dalam keterangan postingannya, Sabrina Anggraini mengaku kunjungan yang dilakukannya bersama sang suami ke Pulau Socotra tak terasa seperti di Bumi.

Banyak hal-hal yang tak pernah terbayangkan oleh keduanya. Mulai dari pohon Dragon Blood memiliki bentuk unik.

Kemudian ketika di sayat, pohon itu mengeluarkan kristal dan getah berwarna merah darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: