Kain Tapis Lampung Mendunia, Curi Perhatian di Acara Penobatan Raja Charles III

Kain Tapis Lampung Mendunia, Curi Perhatian di Acara Penobatan Raja Charles III

Sangat membanggakan, kain tapis Lampung mendunia usai curi perhatian di acara penobatan Raja Charles III.-SS Twitter @desrapercaya09ยท-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kain tapis khas Lampung mampu membuat bangga usai sejumlah polemik terkait jalan rusak serta gaya hedon pejabat hingga sipir di provinsi satu ini booming di medsos.

Ya, secara mengejutkan kain tapis khas Lampung mendunia dengan eksis di penobatan Raja Charles III, di Westminster Abbey, London, pada Sabtu 6 Maret 2023.

Dengan percaya diri, Duta Besar RI untuk Inggris Raya Dr. Desra Percaya beserta istri tampil mengenakan kain tapis khas Lampung pada seremoni tersebut. 

Keduanya mampu mencuri perhatian dengan busana etnik Lampung di acara tersebut mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir.

BACA JUGA:Cabai Jawa yang Harganya Menjanjikan dan Miliki Banyak Khasiat

Bagaimana tidak, penampilan mereka kala memasuki Westminster Abbey bahkan sempat terekam kamera BBC.

Dalam balutan busana merah-putih dengan sentuhan emas, Desra terlihat gagah dengan pakaian semacam jas tertutup putih, berikut celana panjang yang dilapisi kain tapis berwarna dasar merah dengan motif berwarna emas.


Sangat membanggakan, kain tapis Lampung mendunia usai curi perhatian di acara penobatan Raja Charles III.-SS twitter @desrapercaya09.-

Sebuah topi yang menjulang tinggi plus sabuk dan kain tambahan yang menggantung di leher menambah kesan apik dari penampilanya.

Sementara, sang istrinya memakai kebaya putih lengkap dengan kain dan selendang tapis, dan tak ketinggalan siger berbahan logam keemasan.

BACA JUGA:749 CJH Lamtim Mulai Ikuti Manasik Haji

Mengutip dari cuitannya di Twitternnya, Desra mengungkapkan bahwa pemilihan busana tradisional khas Lampung itu tak sekadar untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah dunia.

Dalam penjelasannya, warna emasnya dinilai sebagai sebuah simbol diplomasi antara Inggris-Indonesia yang merepresentasikan euforia momen bersejarah tersebut.

"Sebagai bentuk penghormatan, saya & Sari mengenakan pakaian adat#Lampung yang ternyata senada dengan jubah emas Raja Charles III.#inidiplomasi #indonesianway," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: