Bansos Tahap II Sudah Dibagikan ke 65 Ribu Warga Kota Bandar Lampung

Bansos Tahap II Sudah Dibagikan ke 65 Ribu Warga Kota Bandar Lampung

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Walikota Bandar Lampung meninjau penyaluran Bantuan Beras di Kelurahan Panjang Selatan,Kecamatan Panjang,Bandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas)untuk masyarakat Bandar Lampung berupa Beras 10 kg  mulai disalurkan.

Dimana, Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 Kg kepada 65 ribu  Penerima Manfaat (warga) yang kurang mampu.

Seperti yang terjadi di Kota Bandar Lampung pada hari Senin, 8 Mei 2023 telah membagikan bansos berupa beras di Kecamatan Panjang, Ketapang Kuala, Waylunik, Pidada, Panjang Utara, Panjang Selatan, Karang Maritim, dan Serengsem.

Lalu, di Kecamatan Bumi Waras seperti Kelurahan Garuntang, Kelurahan Bumi Waras , Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Bumi Raya dan Kelurahan Kangkung.

BACA JUGA:Pemprov Lampung dan Jatim Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya

"Alhamdulillah bagi beras Kedua kalinya ini aman dan lancar. Harapan bunda semua masyarakat yang mendapatkan ini memang sudah tepat sasaran,"sebut Walikota Bandar Lampung,Eva Dwiana dijumpai di Kelurahan Panjang Selatan pada Senin, 8 Mei 2023.

Untuk Bandar Lampung sendiri, lanjut Eva, mendapatkan jatah sebanyak 2000 ton beras dari Bapanas untuk dibagikan pada warga sebanyak tiga tahap. "Insyallah sebelum lebaran haji dibagikan kembali. Bansos beras ini kita harapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,"jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, Kadek Sumarta ,mengatakan bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras per orang dengan total 2000 ton yang dibagi tiga tahap .

"Hari ini kira bagikan sebanyak 65 ribu lebih warga (penerima manfaat) yang tersebar di 20 kecamatan. Dan yang paling banyak diwilayah pesisir. Seperti di Kecamatan Panjang yang diberikan hampir 70 ton beras," tambahnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Angkringan di Mesuji, Anda Perlu Tahu Ini

Kadek mengaku, bantuan tersebut diahrapkan bisa menekan inflasi masyarakat agar harga bahan pokok di pasaran stabil. Sehingga, harga bahan pokok  tersebut tidak berlomba lomba untuk baik.

Yuliana (46 tahun), Penerima Manfaat Bansos,warga  Panjang selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung  Bunda Eva terkait bantuan sosial (bansos) beras.

"Kami mengucapkan terimakasih Dengan bantuan beras ini sangat bermanfaat buat kami," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: