Alhamdulillah, Hampir Seluruh Calon Jemaah Haji asal Metro Sudah Lunasi Biaya Haji

Alhamdulillah, Hampir Seluruh Calon Jemaah Haji asal Metro Sudah Lunasi Biaya Haji

Dari total kuota haji Indonesia 2023 221.000 jemaah, sebanyak 17.680 merupakan kuota calon jemaah haji khusus. ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon Jemaah Haji (CJH) Kota METRO hampir seluruhnya telah melunasi  Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1444 H.

Pasalnya, sudah sebanyak 282 dari total 315 calon jemaah haji Kota Metro telah melunasi biaya haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Jamaluddin melalui Kasi Urusan Haji dan Umrah di Kemenag Metro, Nuryanah, menuturkan, total jemaah haji yang sudah melunasi biaya pemberangkatan sebanyak 282 jemaah atau sekitar 90 persen.

BACA JUGA:‘Penampilan Baru’ Reihana Datangi KPK, Ada yang Tanya Soal rambut

"Sudah hampir semuanya ya. Masih ada ada sekitar 33 orang yang belum melunasi, dan kita tunggu sampai 12 Mei 2023 mendatang," katanya, Senin, 8 Mei 2023.

Dikatakannya, bagi calon jemaah haji yang belum melunasi biaya haji, akan masuk dalam daftar jemaah yang lunas tunda. Artinya masuk dalam daftar tunggu untuk tahun selanjutnya.

Tetapi, jika calon jemaah haji sudah melunasi biaya haji, tapi tidak bisa berangkat, itu akan ditunda sampai tahun depan.

BACA JUGA:Tingkatkan Keterampilan Dasar Teknik, Unila Gelar Pelatihan PEKERTI Batch II

"Untuk biaya haji yang harus dilunasi sebesar kurang lebih Rp49,3 juta," imbuhnya.

Dirinya mengatakan, untuk jadwal pemberangkatan calon jemaah haji Kota Metro, pihaknya masih menunggu. Tapi, untuk kloter pertama, rencananya akan dimulai pada 23 Mei mendatang.

"Kita belum tahu untuk di Metro ini. Karena kita masih menunggu pembagian jadwalnya. Kalau kloter pertama di Indonesia, rencananya dimulai 23 Mei," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: