Melalui Lampung Tourism Fest 2023, 45 Finalis Putri Indonesia Promosikan Pariwisata dan Budaya Lampung

Melalui Lampung Tourism Fest 2023, 45 Finalis Putri Indonesia Promosikan Pariwisata dan Budaya Lampung

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Pembukaan Lampung Tourism Fest 2023 ditandai dengan Pemukulan Cetik Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Indonesia (BPD HIPMI) Lampung bersama Yayasan Putri Indonesia dan Provinsi Lampung menggelar event Lampung Tourism Fest Tahun 2023.

Dimana dalam Lampung Tourism Fest 2023 ini dihadiri Langsung 45 Finalis Puteri Indonesia tahun 2023 yang dituntut mampu memperkenalkan potensi Pariwisata di Provinsi Lampung. Seluruh Finalis akan berada di Lampung selama tiga hari yakni 8-10 Mei 2023.

Pembukaan Lampung Tourism Lampung di Ballroom Novotel Lampung pada Senin malam ,8 Mei 2023 dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan cetik Lampung, antara  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota/Bupati se -Lampung atau perwakilan, Yayasan Putri Indonesia Lampung, BPD HIPMI Lampung, HIPMI Pusat dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bumbu Dapur, Kemiri juga Punya Manfaat untuk Kesehatan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi kegiatan Lampung Tourism Fest 2023.  

Menurutnya, Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatera sehingga dengan kegiatan ini Lampung Tourism Fest 2023 tentunya besar harapan kami Pariwisata Lampung semakin terpromosikan dengan baik. "Selamat dan rasa bangga dengan HIPMI Lampung karena mengadakan Event besar. Mari Kita wujudkan Pariwisata Lampung Hebat dan Berjaya," tegas Arinal sambil mengatakan bahwa ia pernah menjadi Pengurus HIPMI 40 tahun yang lalu

Ketua BPD HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar berharap melalui Festival Tourism Fest 2023 yang diselenggarakan oleh  BPD HIPMI Lampung kehadiran finalis Puteri Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap Pariwisata Lampung serta meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Kolaborasi ini dapat menghasilkan Kemashalatan Industri Pariwisata di Lampung.Besar Harapan Kami sektor Pariwisata jadi unggulan penopang peningkatan ekonomi di Provinsi Lampung," kata Giri pada Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Dinilai Bikin Gaduh dan Nistakan Agama, NII Crisis Center Bakal Laporkan Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

Lebih rinci, Giri menceritakan Lampung sebagai Treasure of ini kegiatan ini sebagai salah satu upaya HIPMI Lampung untuk membantu mendorong wisata yang ada di Lampung, sehingga nantinya bisa membantu pendapatan masyarakat," ucap Giri.

Berdasarkan rencana kegiatan, ada tiga kabupaten/kota di Lampung yang akan dikunjungi oleh Finalis Putri Indonesia, yakni  Pesawaran, Bandar Lampung, dan Tanggamus.

Di Pesawaran, Finalis Putri Indonesia akan berkeliling beberapa pulau dengan Kapal Phinisi, mulai dari Pulau Tanjung putus hingga Pahawang.

Selanjutnya,di Kabupaten Tanggamus, para Finalis akan mempromosikan Bukit Idaman, Air Terjun Way Lalaan , hingga berkunjung Tanggamus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: