Berulah Lagi, Kali Ini Bima Sindir Jokowi Jajal Jalanan Lampung Menggunakan Mercy

Berulah Lagi, Kali Ini Bima Sindir Jokowi Jajal Jalanan Lampung Menggunakan Mercy

Bima Kali Ini Sindir Kendaraan Jokowi Saat Berkunjung ke Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bima Yudho Saputro adalah seorang TikToker yang cukup populer di Indonesia. Dalam beberapa bulan terakhir, ia sering kali membuat konten-konten yang cukup kontroversial dan membuat heboh di media sosial. 

Salah satunya adalah ketika ia mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena menggunakan mobil Mercy saat berkunjung ke beberapa daerah di Lampung melalui jalur darat.

Dalam unggahan terbarunya di TikTok, Bima mengunggah sebuah video yang menampilkan kendaraan Mercy yang dikendarai oleh Presiden Jokowi sedang terjebak di jalan yang rusak di Lampung. 

Bima mengkritik keputusan Jokowi yang menggunakan Mercy, mobil mewah yang harganya mencapai ratusan juta rupiah, untuk perjalanan yang seharusnya dapat dilakukan dengan kendaraan yang lebih sederhana dan murah.

BACA JUGA:Cari Uang Online, Ini 9 Aplikasi Kerja dari Rumah Tanpa Modal

Bima menyarankan agar Jokowi seharusnya menggunakan kendaraan yang lebih sesuai dengan medan dan kondisi jalan di Lampung, seperti Fortuner atau pikap L300. 

Bahkan Bima menyarankan agar Jokowi membawa beras dalam kendaraannya agar dapat disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

Namun, kritikan Bima tak hanya sebatas soal mobil yang digunakan Jokowi. Ia juga menyinggung soal masa jabatan Jokowi yang hanya tinggal satu tahun lagi. 

Bima menyarankan agar setelah jabatannya sebagai presiden berakhir, Jokowi bisa mencoba bercocok tanam sebagai salah satu cara untuk mengisi waktu luangnya. 

BACA JUGA:Berikut Link dan Cara Ikutan Tren Kalkulator Viral di TikTok Cara Menghitung Hari Jadian dan Putus

Bahkan Bima bercanda bahwa Jokowi bisa membuat grup WhatsApp dengan orang tuanya untuk bercocok tanam jagung dan beras, karena orang tuanya juga akan segera pensiun.

Unggahan Bima tersebut menuai beragam tanggapan dari masyarakat di media sosial. 

Ada yang setuju dengan kritikan Bima, namun ada juga yang merasa bahwa kritikan tersebut tidak tepat karena seharusnya sebagai seorang presiden, Jokowi berhak menggunakan kendaraan yang memadai dan aman untuk keperluannya.

Beberapa pihak, termasuk Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, memberikan kritik terhadap pernyataan Bima terkait kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggunakan mobil Mercedes-Benz (Mercy) dalam perjalanan ke sejumlah daerah di Lampung melalui jalur darat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: