Arinal Djunaidi Minta Kepala Sekolah Mengabdi Bekerja Dengan Humanis

Arinal Djunaidi Minta Kepala Sekolah Mengabdi Bekerja Dengan Humanis

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.-Sumber Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepala sekolah tingkat SMK yang mengikuti program kepala sekolah mengabdi untuk bekerja dengan humanis.

Di mana, Arinal Djunaidi, pada Selasa 9 Mei 2023 melepas 46 kepala sekolah tingkat SMK ikut program kepala sekolah mengabdi angkatan pertama di Mahan Agung.

Arinal Djunaidi menjelaskan, program ini menjadi program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang merupakan terobosan Pemprov Lampung melalui Dinas Pendidikan setempat.

Kata Arinal Djunaidi, program ini sebagai upaya meningkatkan pemerataan mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sodorkan Perusahaan Jasa Naker Aviation Security

Ini merupakan pelepasan kepala sekolah kedua, setelah sebelumnya program ini diikuti kepala sekolah tingkat SMA.

Lanjut Arinal Djunaidi, program ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik dalam upaya untuk menularkan tata cara pengelolaan sekolah yang baik kepada sekolah-sekolah yang lain di kabupaten.

Tidak hanya itu, menurut Arinal Djunaidi, program ini juga untuk mendorong penguatan kapasitas kepala sekolah, dan mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan di wilayah Provinsi Lampung.

Arinal menjelaskan program ini sebagai langkah untuk meningkatkan mutu SMK yang ada di Provinsi Lampung secara merata melalui pengiriman para kepala sekolah ke daerah-daerah.

BACA JUGA:Hingga Hari Ke 9 Baru 1 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Lamtim

Menurutnya, program ini juga merupakan bagian implementasi dari nawa cita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dan meningkatkan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kualitas Pendidikan.

"Saya minta agar bapak/ibu peserta program ini untuk dapat mengimplementasikan pengalaman bapak/ibu semua dalam hal manajemen pendidikan berbasis sekolah," tuturnya.

Arinal berharap para kepala sekolah yang mengikuti program ini untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola satuan pendidikan.

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Sekolah Mengabdi SMK Provinsi Lampung, untuk dapat bekerja sebagai Kepala sekolah yang humanis, dengan menyampaikan ilmu yang sudah didapat selama puluhan tahun kepada peserta didik dan tenaga pendidik di sekolah tujuan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: