Cek Disini, Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Terbaru Kemenag RI

Cek Disini, Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Terbaru Kemenag RI

Cek Disini, Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Terbaru Kemenag RI. Foto ilustrasi Menag RI Yaqut Cholil Qoumas --instagram @gusyaqut

RADARLAMPUNG.CO.ID-Cek disini, daftar lengkap mutasi pejabat terbaru Kemenag RI.

Gerbong mutasi jabatan di tubuh Kementerian Agama RI atau Kemenag RI bergerak. Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas memimpin mutasi sejumlah pejabat Kemenag RI, Selasa 9 Mei 2023. 

Belasan pejabat eselon II dan Rektor Universitas Islam Negeri dilantik. 

BACA JUGA:UIN RIL Tegaskan Siap Implementasikan Program Kemenag

Acara pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang OR Kantor Kemenag RI Jakarta. 

Selain Yaqut Cholil Qoumas, tampak hadir pula Wakil Menag RI Zainut Tauhid, Sekjen Kemenag RI Nizar, Irjen Kemenag RI Faisal dan para pejabat lingkup Kemenag RI lainnya. 

BACA JUGA:Kemenag Gerak Cepat, Indonesia Dapat Tambahan 8.000 Kuota Haji

Kepada pejabat yang baru dilantik Yaqut Cholil Qoumas meminta agar bekerja dengan birokrasi efektif. Serta memberikan kemudahan akses dan melakukan langkah mempercepat transformasi layanan publik. 

Dirinya berpesan agar jabatan yang diemban hendaknya digunakan untuk menciptakan kebaikan bagi masyarakat. 

Pasalnya, kesempatan mengabdi lewat jalur birokrasi tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama. “Tunaikan tanggung jawab jabatan ini dengan totalitas melayani masyarakat," kata Yaqut dikutip dari situs kemenag.go.id. 

BACA JUGA:Kemenag Ingatkan Pelunasan Biaya Haji Sebelum 5 Mei 2023

Yaqut juga memberi pesan tegas agar pejabat yang baru dilantik tidak membiarkan roda organisasi berjalan sekadarnya saja. Atau bahkan hanya menghabiskan anggaran semata. “Itu tidak boleh lagi terjadi,” pesannya. 

Disamping itu, Yaqut Cholil Qoumas juga meminta pejabat baru menggelar program dengan efektif. Gunakan anggaran dengan tanggungjawab. Dan menurutnya, digitalisasi layanan serta tata kelola data dan pembinaan pegawai jadi prioritas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: