Siap-siap, Hanya 3 Pemilik KTP Ini Saja Penerima Bansos BLT Rp1,2 Juta di Bulan Mei 2023, Cek Disini

Siap-siap, Hanya 3 Pemilik KTP Ini Saja Penerima Bansos BLT Rp1,2 Juta di Bulan Mei 2023, Cek Disini

Berikut ini cara cek bansos menggunakan KTP 2023 lewat HP dan hanya 3 kategori pemilik KTP ini saja yang masuk dalam penerima BLT Rp1,2 juta di bulan Mei. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berikut ini cara cek bansos menggunakan KTP 2023 lewat HP dan hanya 3 kategori pemilik KTP ini saja yang masuk dalam penerima BLT Rp1,2 juta di bulan Mei. 

Ternyata hanya 3 pemilik KTP ini saja penerima cek bansos BLT Rp1,2 juta yang akan cair di bulan Mei 2023 ini. 

Diketahui bahwa ada 3 pemilik KTP penerima cek bansos BLT Rp1,2 juta di jadwalkan akan cair di bulan Mei 2023 dengan mengeceknya di laman cekbansos.kemensos.go.id 

Tentunya ada beberapa bansos dari Kemensos dalam bentuk BLT yang akan segera dicairkan di bulan April, Mei, hingga Juni 2023. 

BACA JUGA:Uang Logam Lama Pecahan Rp500 Rupiah Gambar Melati Ternyata Dihargai Segini oleh Para Kolektor

Beberapa bansos yang dikemas dalam BLT PKH tahap 2 itu yang akan disalurkan berupa BLT BPNT atau bansos sembako, BLT dana desa atau BLT kemiskinan Ekstream, dan juga BLT minyak goreng dari pengganti BLT BBM. 

Tentunya dari semua penerima BLT dari Kemensos di bulan Mei 2023 ini wajib mempunyai NIK KTP yang wajib sudah terdaftar di DKS Kemensos yang sudah terdata di Dinsos setempat. 

Perlu diketahui bahwa kebijakan dari pencairan bansos Kemensos 2023 ini sangat berbeda dari ketika sedang zaman Covid-19. 

Dimana terdapat 3 BLT Kemensos 2023 yang sekaligus bisa langsung didapatkan oleh dari satu NIK KTP. 

BACA JUGA:Cek Disini, Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Terbaru Kemenag RI

Tentunya ini sangat berbeda dari pencairan bansos Kemensos di tahun 2020 sampai 2023 dimana ketika Covid-19 sedang melanda. 

Dimana ada beberapa batasan satu NIK KTP yang hanya bisa mendapatkan satu BLT saja. 

Misalnya seperti bagi penerima bansos PKH bisa memperoleh BLT BPNT dan juga BLT dari minyak goreng dengan secara bersamaan di periode pencairan yang berdekatan. 

Untuk itu berikut ini beberapa rincian besaran bansos dari Kemensos yang akan cair di bulan April dan Mei 2023 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: