Iklan Bos Aca Header Detail

5 Rekomendasi oleh-oleh Khas Mesuji yang Bisa Kamu Bawa Pulang

5 Rekomendasi oleh-oleh Khas Mesuji yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Kuliner atau jajanan biasanya merupakan hal yang sering dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara saat kita pulang dari mengunjungi suatu daerah. dokumentasi FB salah satu warga Mesuj--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kuliner atau jajanan biasanya merupakan hal yang sering dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara saat kita pulang dari mengunjungi suatu daerah.

Nah Jika Kamu berkunjung ke Kabupaten Mesuji dan ingin mencari oleh - oleh khas di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan ini.

Ada baiknya singgah di Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang disitu ada rekomendasi oleh - oleh khas asal Kabupaten Mesuji yang bisa kamu bawa pulang dan bisa dijadikan oleh oleh.

Di lansir dari berbagai macam sumber ada beberapa referensi oleh oleh yang bisa kamu bawa pulang saat berkunjung ke Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:KTT ASEAN, Mbak Rara Si Pawang Hujan Ikut Ambil Peran, Moeldoko Beber Alasannya

1. Yang pertama yaitu Kerupuk Keriting Khas Mesuji bicara Sola kerupuk Bahan utama dari pembuatan kerupuk ini yakni daging ikan, bisa menggunakan ikan lele, dan gabus. bahan lainya seperti tambahan aci, garam dan bumbu penyedap lainya.

Harganya sendiri cukup murah, untuk kerupuk kriting yang ukurannya selebar piring dibanderol Rp 120 ribu per bungkus isi 20 kerupuk dengan bobot 1 kilogram.

2. Selain itu Kabupaten Mesuji juga terkenal akan kekayaan ikannya tak ayal olahan ikan banyak menjadi oleh oleh asal Mesuji seperti olahan ikan asap. biasanya ikan asap berasal dari jenis ikan gabus dan ikan Sembilang.

3. Kemudian terasi Mesuji Produk tersebut terasi Mesuji sudah banyak dipasarkan sampai keluar provinsi Lampung bahkan sampai di Jakarta.

BACA JUGA:Usia 119 Tahun, Jamaah Haji Tertua Mbah Harun Berangkat tanpa Pendamping

4. Kerupuk kemplang Mesuji Sedangkan untuk kerupuk ini dibanderol Rp 10 ribu per bungkus isi delapan, atau Rp 500 per kerupuk mentah.

5. Ikan Asin gabus khas Mesuji merupakan ikan asin air tawar. Sebab ikan asin gabus khas Mesuji sangat terkenal dibadingkan Ikan asin Daerah lain selain enak juga gurih.

Nah itu dia Rekomendasi oleh oleh saat kamu berkunjung ke Kabupaten Mesuji yang bisa dibawa pulang untuk sanak saudara silahkan mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: