Sungai Efrat Terancam Kering, Irak Minta Bantuan Dunia

Sungai Efrat Terancam Kering, Irak Minta Bantuan Dunia

Sungai Efrat Terancam Kering, Irak Minta Bantuan Dunia. Ilustrasi aliran sungai Efrat saat ini.--instagram @theboringuniversity

Irak mengalami kekeringan terburuk dalam beberapa decade. Dengan suhu melebihi 50°C musim panas lalu. Banyak danaunya telah menyusut atau mengering sepenuhnya.

Untuk menyelamatkan Tigris dan Efrat, lanjut Sudani, pihaknya memerlukan intervensi internasional yang mendesak dari negara dan organisasi. “Untuk membantu Irak dalam periode sensitif sejarah sungai-sungai besarnya ini,” katanya.

BACA JUGA:Kapan Waktu Kiamat Terjadi, Berikut Ini Penjelasannya, Anda Perlu Tahu!

“Tigris dan Efrat saat ini menerima kurang dari 30 persen dari aliran normal mereka dari Turki dan Iran,” kata Wakil Menteri Lingkungan Jassim Al Falahi bulan lalu.

Sungai Efrat sendiri bagi umat muslim punya arti tersendiri. Keringnya sungai Efrat bagi umat kerap dikaitkan dengan salah satu dari sekian banyak tanda kiamat seperti yang disampaikan dalam hadist Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Dajjal Muncul, Calon Komandan Pasukan Elit Israel Ini?

Dalam hadist riwayat Muslim disebutkan Nabi Muhammad Rasulullah SAW berkata : 

“Kiamat tidak akan terjadi hingga sungai Efrat mengering airnya hingga tersingkap gunung emas, maka manusia pun saling berperang untuk memperebutkannya, dan terbunuh 99 orang dari setiap 100, dan semua yang bertikai mengatakan: sayalah yang akan selamat (sehingga mendapatkan emas)”. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: