Kantor Pos Salurkan Pencairan Bansos PKH BPNT Tahap II, KPM Bakal Terima Uang Tunai atau Barang?

Kantor Pos Salurkan Pencairan Bansos PKH BPNT Tahap II, KPM Bakal Terima Uang Tunai atau Barang?

Ilustrasi bansos.-Pixabay-

BACA JUGA: Kabar Baik! Aparatur Sipil Negara Didukung jadi Pengusaha, Simak Penjelasan BKN

Bantuan pangan berupa beras 10 kg ini diperuntukkan bagi 21.3 juta keluarga penerima manfaat atau KPM yang berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mayoritas penerima bansos ini berasal dari KPM penerima bansos PKH maupun BPNT.

Sehingga ada beberapa KPM yang mendapatkan bantuan PKH maupun BPNT yang juga akan mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10 kg yang alokasinya akan dibagikan kepada para KPM selama 3 bulan yakni Bulan Maret, April dan Mei 2023.

Untuk bantuan barang lainya yang akan didapatkan oleh keluarga manfaat (KPM) dari bansos PKH khusus yaitu KPM PKH yang memiliki balita dengan kategori rentan Stunting yang tercatat didalam data BKKBN.

Perlu dicatat, bahwa tidak semua KPM mendapatkan bantuan tambahan .Hanya KPM memiliki  Balita tercatat dalam BKKBN yang nantinya para KPM tersebut akan mendapatkan bantuan pangan berupa telur dan daging ayam.

BACA JUGA:Jenazah Pelaku Penembakan di Kantor MUI Tiba di Rumah Duka, Keluarga Cerita Soal Ini

KPM yang berhasil terima Bansos Barang (Pangan) nantinya akan menerima telur sebanyak 1 pack atau berisi 10 butir, sedangkan untuk daging ayam yakni sebanyak 1 kg dengan nilai toleransi yaitu 0.9 kg hingga 1.1 kg.

Demikianlah, Informasi mengenai keluarga penerima manfaat atau KPM dari bansos PKH maupun BPNT yang mendapatkan uang tunai atau barang dari Pemerintah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: