Iklan Bos Aca Header Detail

Dahsyat! Ternyata Beriman Kepada Malaikat Bisa Berpengaruh Sebesar Ini..

Dahsyat! Ternyata Beriman Kepada Malaikat Bisa Berpengaruh Sebesar Ini..

Pengaruh besar dari mengimani keberadaan malaikat. ILUSTRASI/PIXABAY.com--

BACA JUGA: Jangan Takut Berjalan Sendiri, Ternyata Malaikat Ini Selalu Bersama Manusia

Ketaatan para malaikat ini telah dijelaskan secara gambling dalam kitab suci Al-Qur’an Surat Al-Anbiya ayat 26 dan 27.

“Dan mereka berkata, “Tuhan Yang Maha Pengasih telah mengambil (malaikat) sebagai anak. Maha Suci Allah, sebenarnya (malaikat-malaikat itu) adalah hamba-hamba yang dimuliakan,” (Q.S Al-Anbiya ayat 26).

Dalam tafsir Al-Muyassar, pernyataan itu maksudnya adalah Malaikat itu merupakan hamba-hamba yang dekat dengan Allah. Serta dengan sekian banyak keutamaan yang dimilikinya.

“Mereka itu tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya,” (Q.S Al-Anbiya ayat 27).

BACA JUGA: Merugikan! Ternyata Ini Alasan Tidak Boleh Tidur Setelah Sholat Subuh

Kemudian maksud dari Surat Al-Anbiya ayat 27 ini menyatakan bahwa malaikat tidak mendahului Allah SWT.

Tak ada satu perkataan pun yang diucapkan oleh para malaikat kecuali atas perintah-Nya dan tidak menyelisiji apa-apa saja yang diperintahkan terhadap mereka.

Selanjutnya ada beberapa hal yang penring untuk diketahui bahwa beriman kepada malaikat-malaikat Allah berarti mengimani atau percaya bahwa mereka memang benar-benar ada.

Umat Islam sudah sepatutnya percaya bahwa keberadaan para malaikat yang diutus oleh Allah SWT itu benar-benar nyata.

BACA JUGA: Wakil Rektor Unila Monitor Pelaksanaan UTBK SNBT 2023

Kemudian kita juga harus percaya bahwa penting untuk mengetahui siapa saja nama-nama mereka, serta sifat yang dimiliki oleh para malaikat yang mesti diketahui.

Para malaikat dikenal dengan sifat mereka yang taat atas perintah-Nya. Mereka senantiasa bertasbih dan beribadah kepada Allah SWT tanpa merasa lelah atau bahkan jenuh.

Sebagaimana sudah dipelajari sejak kecil bahwa malaikat memiliki tugas-tugas tersendiri sesuai dengan perintah Allah SWT.

Percaya bahwa keberadaan malaikat memang benar adanya. Allah Subhanahuwata’ala berfirman dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 285:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: