Siapa Husein Ali Rafsanjani, Sosok Guru Muda yang Mengundurkan Diri Jadi ASN, Berikut Faktanya

Siapa Husein Ali Rafsanjani, Sosok Guru Muda yang Mengundurkan Diri Jadi ASN, Berikut Faktanya

Husein Ali Rafsanjani ini merupakan sosok guru muda yang menyatakan mengundurkan diri sebagai ASN. Foto Tangkapan Layar Instagram Husen--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Baru baru ini nama Husein Ali Rafsanjani sempat menjadi perbicangan warganet lantaran dia menyatakan mengundurkan diri dari ASN

Husein Ali Rafsanjani ini merupakan sosok guru muda yang menyatakan mengundurkan diri sebagai ASN di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Pengakuan dirinya mengundurkan diri sebagai guru dan berstatus sebagai ASN, membuat banyak warganet yang penasaran. 

Apalagi Husein Ali Rafsanjani ini menyatakan bahwa dia mengundurkan diri dari ASN karena tidak mau mencabut laporan mengenai pungli yang ada di Pemkab Pangandaran. 

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Banten, Begini Kondisi Gunung Anak Krakatau yang Alami 8 Kali Gempa

Dikarenakan tidak mau mencabut laporan mengenai Pungli di Pemkab Pangandaran itu, akhirnya Husein Ali Rafsanjani harus mengikuti Latsar di Kota Bandung. 

Selain itu juga Husein Ali Rafsanjani harus membayar uang transportasi sbeesar Rp270 ribu, padalah dijelaskan oleh dia anggaran mengenai latihan itu sudah dianggarkan. 

Namun seiring berjalannya pelatihan itu, Husein Ali Rafsanjani kembali dimintai uang sebesar Rp310 ribu yang diketahui untuk apa. 

Tentunya Husein Ali Rafsanjani keberatan dengan pungli, apalagi dia menjelaskan bila gaji dia sebagai ASN belum cair karena harus dirapel. 

BACA JUGA:Tanda Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Rumahmu Termasuk?

Melihat bahwa pungli itu tidak wajar, akhirnya Husein Ali Rafsanjani melaporkan nya ke situs pengaduan lapor.go.id dengan nama anonim. 

Laporan dari Husein Ali Rafsanjani ini akhirnya menjadi viral dan masuk dalam perbincangan di beberapa pegawai Pemkab Pangandaran. 

Pada akhirnya Husein Ali Rafsanjani pun mengakui mengenai laporannya itu karena sudah banyak yang tahu. 

Pengakuan yang dilakukan oleh Husein Ali Rafsanjani ini agar tidak merugikan dan melibatkan pegawai lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: