Pemkab Tulang Bawang Segera Renovasi Polsek Menggala dan Anjungan di PKOR, Segini Anggarannya

Pemkab Tulang Bawang Segera Renovasi Polsek Menggala dan Anjungan di PKOR, Segini Anggarannya

Ilustrasi renovasi.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang rencananya akan segera melakukan peremajaan atau renovasi kantor Polsek Menggala.

Renovasi tersebut akan dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses peremajaan kantor Polsek Menggala akan segera dimulai dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 900 juta.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Tulang Bawang Abdul Latief Gunawan mengatakan, proses peremajaan kantor Polsek Menggala saat ini tengah masuk tahapan lelang.

BACA JUGA:Pemberangkatan Pertama CJH 23 Mei 2023, Berikut Kloter dari Daerah Ini yang Akan Berangkat

"Untuk peremajaan kantor Polsek Menggala pemerintah daerah sudah menyiapkan dana sekitar Rp 900 juta," kata Latief, Kamis 11 Mei 2023.

Dilanjutkannya, selain kantor Polsek Menggala Dinas PUPR juga akan melakukan renovasi Anjungan Kabupaten Tulang Bawang yang ada di Komplek PKOR Bandar Lampung.

Untuk renovasi anjungan itu sendiri, Pemkab Tulang Bawang menyediakan pagu anggaran sekitar Rp 200 juta. Prosesnya tanpa lelang, melainkan penunjukan.

"Renovasi anjungan akan segera dilaksanakan mengingat awal bulan Agustus akan digelar pameran di PKOR Bandar Lampung," tambah Latief.

BACA JUGA:Layanan Cabang ATM dan Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

Sementara itu, ditanya soal kelanjutan proyek Taman Seribu Bunga dan Musala di dekat Terminal Menggala, Ia mengaku saat ini pemerintah daerah masih melihat kemampuan kas daerah yang saat ini masih mengalami defisit.

"Kita tidak mungkin memaksa untuk melanjutkan dua pekerjaan tersebut, tetapi untuk taman seribu bunga sudah dianggarkan di APBD Murni 2023 dengan nilai pagu Rp 2,1 miliar untuk menyelesaikan Masjid dan saat ini telah proses lelang," ungkapnya.

Sementara itu, untuk Musala yang berada di dekat Terminal Menggala pemerintah daerah belum menganggarkannya.

"Kembali lagi kita masih melihat (kondisi) kas daerah (kasda), mampu atau tidak untuk melanjutkan pekerjaan Musala tersebut pada tahun ini. Intinya tergantung keuangan daerah," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: