Simak, 11 Manfaat Nanas Bagi Kesehatan, Nomor 6 Baik untuk Laki-Laki

Simak, 11 Manfaat Nanas Bagi Kesehatan, Nomor 6 Baik untuk Laki-Laki

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Laki-laki--Foto : Dwi Prihantono/ radarlampung.co.id

Nutrisi bromelin, vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam buah nanas juga dapat mengurangi peradangan sendi pada penderita asam urat.

4. Mencegah Flu

Berbagai vitamin yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas maka dapat mencegah serang flu. 

BACA JUGA:Soal Aliran di Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang: Disentil Mazhab Soekarno Geger, Apalagi Mazhab Kartosuwiryo

5. Mengatasi Sembelit

Buah nanas dapat mencegah sembelit karena bromelin yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu memecah protein berlebih sehingga mudah dicerna dan diserap oleh usus.

Selain itu, serat yang terkandung dalam buah nanas juga dapat melancarkan pencernaan sehingga mencegah terjadinya sembelit.

6. Mengobati Diare 

Kandungan bromelin juga efektif menghambat pelekatan bakteri penyebab diare.

BACA JUGA:Penjelasan tentang Dukhan, Kabut yang Muncul saat Hari Kiamat

7. Menurunkan Obesitas 

Serat yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga membantu program penurunan berat badan.

Selain itu, bromelin yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu mengurangi pembentukan lemak dalam tubuh yang menjadi penyebab obesitas.

8. Meredakan Nyeri

Selain untuk menurunkan kolesterol dan serangan jantung serta penyakit lainnya. Kandungan bromelin dalam buah nanas juga dapat mengurangi bengkak dan nyeri setelah operasi. Terutama pasca operasi gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: