Iklan Bos Aca Header Detail

Awas Hal Sepele Jadi Sebab Azab Kubur! Simak Penjelasan Ustadz Firanda Andirja

Awas Hal Sepele Jadi Sebab Azab Kubur! Simak Penjelasan Ustadz Firanda Andirja

Awas Hal Sepele Jadi Sebab Azab Kubur! Simak Penjelasan Ustadz Firanda Andirja--firanda.com

Begitu juga dengan gibah. Sangat bisa ditinggalkan. Caranya pun mudah yakni cukup diam saja. “Bisa ditinggalkan. Tapi mereka tidak meninggalkan,” katanya. 

Kemudian orang yang suka mengadu domba atau nanimah juga tidak luput dari azab kubur. “Nanimah itu gibah plus. Dia menceritakan kejelekan orang untuk diadu domba si A dengan si B,” katanya. 

Kemudian penyebab lainnya seseorang bisa terkena azab kubur adalah karena kesombongannya.

Dalam hadist, lanjut Firanda Andirja disebutkan ada seorang yang berjalan dengan bangga dengan rambutnya yang indah dengan pakaian yang indah kemudian ditenggelamkan dalam tanah hingga hari kiamat. 

BACA JUGA:Tanda-Tanda Akhir Zaman Menjelang Kiamat, Munculnya Pemimpin yang Zalim

 

“Hati-hati. Jangan sombong. Kalau orang dengan pakaian saja bisa sombong apalagi dengan mobilnya.  Apalagi dengan motornya. Dan itu bisa menyebabkan di azab dalam alam barzakh,” katanya. 

Lantas, apalagi penyebab azab kubur ? Yaitu seseorang yang berdusta. 

Nah, di masa sekarang ini, lanjut Firanda Andirja, satu dusta saja sangat mungkin bisa sampai ke berbagai penjuru dunia dengan mudahnya. 

BACA JUGA:Tujuh Perkara yang Membuat Malaikat Jibril Ingin Menjadi Manusia

 

“Satu dusta tershare sampai ke penjuru dunia. Dan zaman sekarang sangat mungkin seseorang melakukan yang demikian. Dia bikin status bohong di enter, disebar oleh orang banyak orang. Tersebar di grup whatsApp tersebar di media sosial.  Padahal isinya dusta. Maka hati-hati,” ingat Firanda Andirja. 

Kemudian diantara sebab azab kubur lainnya adalah memakan hasil riba dan berzina.

Tidak hanya itu azab kubur juga bisa menimpa seseorang yang diajarkan Al Quran namun tidak memurajaahnya di malam hari dan tidak mengamalkannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: