Rektor Sebut UIN Kampus Islam yang Inklusif, Lahirkan Luluskan Wisudawan Doktor Non Muslim Pertama

Rektor Sebut UIN Kampus Islam yang Inklusif, Lahirkan Luluskan Wisudawan Doktor Non Muslim Pertama

Foto Humas UIN RIL : Prosesi Wisudawan Doktoral Non Muslim Pertama di UIN RIL--

BACA JUGA:Chandra Inn Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Wisuda Periode II Tahun 2023 mewisuda 800 peserta. Terdiri dari 759 wisudawan Sarjana (S1), 36 wisudawan Magister (S2) dan 5 wisudawan program Doktor (S3).

Semua wisudawan itu berasal dari 38 prodi di lingkungan UIN RIL.

Untuk program sarjana, terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 334 wisudawan, Fakultas Syariah (FS) 100 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 80 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 95 wisudawan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 150 wisudawan.

Adapun wisudawan terbaik universitas atas nama Khoirul Umam Addzaky dari FTK prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan masa studi 3 tahun 5 bulan IPK 3,95.

BACA JUGA:Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia Marah Besar Merasa Dicurangi Vietnam, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Wisudawan terbaik untuk program doktor atas nama Donald Harris Sihotang dari prodi MPI dengan IPK 3,67.

Lalu program magister atas nama Ariyana Sari dari prodi Pengembangan Masyarakat Islam IPK 3,93.

Kemudian wisudawan terbaik dari tiap fakultas yakni FTK atas nama Khoirul Umam Addzaky; FS atas nama Maria Al Kiftia dari prodi Hukum Tata Negara dengan IPK 3,86; FUSA atas nama Nani A Somad dari prodi Psikologi Islam IPK 3,90; FDIK atas nama Ria Agustin dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPK 3,62; dan FEBI atas nama Sekar Putri Pratiwi dari prodi Perbankan Syariah IPK 3,80.

Disertasi terbaik atas nama Hamdi Abdul Karim dari prodi MPI dengan judul Managemen Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam Kerangka Kerja Kualifikasi Nasional Indonesia di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kota Metro.

BACA JUGA:Keberadaan Polisi RW Disorot DPR RI

Tesis terbaik atas nama Beni Sangjaya dari prodi Ekonomi Syariah dengan judul Analisis Faktor-faktor Makro Ekonomi yang Mempengaruhi Profitabilitas Bank Syariah di Masa Pandemi Covid 19 dengan Dana Pihak Ketiga sebagai Variabel Intervening.

Skripsi terbaik atas Yerlinda Agustina dari prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dengan judul Pengaruh Working Hours dan Workload terhadap Turn Over Intention dengan Job Stress sebagai Variabel Mediasi dalam Perspektif Manajemen Sumber Daya Insani (Studi pada Karyawan Generasi Z Bandar Lampung) .

Pada kesempatan tersebut, sebagai rektor, Prof Wan memberikan penghargaan kepada MAN 2 Bandarlampung, MAN 1 Bandarlampung, dan MAN 1 Lampung Tengah yang telah memberikan kontribusi terbanyak dalam Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur SPAN dan SNBP.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 7 dosen UIN RIL yang terpilih sebagai pembicara Panelis pada kegiatan AICIS ke -22 Tahun 2023 di Surabaya, diantaranya Prof Dr Tulus Suryanto SE MM Akt CA, Dr Hj Heni Noviarita SE MSi, Dr Hj Siti Mahmudah SAg MAg, Dr Ridwansyah MESy, Dr Hj Nurnazli SH SAg MH, Dr Edi Susilo MHI, serta Nurlaili MA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: