Begini Cara Jual Uang Kuno Indonesia Agar Bernilai Tinggi

Begini Cara Jual Uang Kuno Indonesia Agar Bernilai Tinggi

Ada beberapa cara menjual uang kuno agar memiliki nilai besar. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

Bagi kalian yang memiliki uang kuno Indonesia dan ingin mendapat nilai jual yang tinggi, bisa menjualnya ke para kolektor yang siap membayar dengan harga yang sesuai ditawarkan.

Namun sebelum menjual uang kuno Indonesia, pastikan bahwa kolektor tersebut terpercaya dengan melihat dari komunitas yang sudah resmi.

Hal ini dilakukan agar terhindar dari penipuan yang justru malah membuat rugi seseorang.

BACA JUGA: Desain Uang Kuno Seri Wayang dengan Nilai 500 Perak Ini Diburu Banyak Kolektor

Setiap kolektor yang resmi dan terpercaya pasti dengan sangat mudah mengetahui jenis-jenis uang kuno Indonesia yang bernilai jual tinggi.

Adapun ciri uang kuno Indonesia yang memiliki nilai jual tinggi bisa dilihat dari tahun pengeluarannya, nilai rupiah dan kandungan pada bahan pembuatannya.

Sebagai contoh uang koin kuno Indonesia yang bernilai tinggi yakni, logam Rp 1.000 dengan gambar pohon kelapa dan koin emas bernilai Rp 850 ribu gambar presiden kedua RI.

BACA JUGA: Bisa Kaya Mendadak, Uang Kertas Rp 75 Ribu Dengan Ciri-Ciri Ini Dihargai Puluhan Juta

Kedua uang koin kuno Indonesia tersebut sangat bernilai jual tinggi. Bahkan bisa mencapai puluhan juta dan ratusan juta penawarannya.

2. Menjual uang kuno Indonesia ke sosial media 

Cara kedua agar uang kuno Indonesia, baik koin maupun kertas untuk bisa bernilai tinggi adalah dengan menjual ke sosial media dengan cara mempostingnya.

Lengkapi postingan uang kuno Indonesia tersebut dengan memasang tarif harga dan keterangan lainnya yang menunjukkan bahwa uang kuno yang dimiliki asli.

BACA JUGA: Ternyata, Uang Koin Lama Edisi Terbatas Ini Bila Tembus Jutaan Rupiah

Melalui cara penjualan uang kuno Indonesia ke sosial media, kita bisa memberikan tawaran harga yang bernilai tinggi sebagaimana sesuai dengan keinginan.

3. Menawarkan uang kuno Indonesia ke pasar barang antik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: