Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Kota Metro Fokus Vaksinasi Hewan Ternak

Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Kota Metro Fokus Vaksinasi Hewan Ternak

Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Tanggamus menyasar ribuan ternak. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan vaksinasi Lumpy Skin Desease (LSD) kepada hewan ternak di Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut menyusul diberikannya 500 dosis vaksin hewan ternak untuk penyakit Lumpy Skin Desease (LSD) dari Provinsi Lampung kepada Kota Metro.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Heri Wiratno melalui Kabid Peternakan DKP3 Metro, Lampung, Lina Oktira menerangkan, pemberian vaksin akan mulai diberikan pada hari ini. Di mana, vaksinasi akan diberikan kepada hewan ternak yang sehat.

BACA JUGA:Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

“Iya, kita sudah menerima vaksin sekitar 500 dosis. Vaksin tersebut dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk Kota Metro,” katanya.

Dikatakannya, vaksin tersebut akan diberikan kepada hewan ternak yang sehat. Dilakukannya vaksinasi agar LSD tidak menyebar lebih luas di Kota Metro.

Apalagi, sebentar lagi akan memasuki Idul Adha. Dimana, akan banyak transaksi jual beli hewan untuk qurban. Vaksin juga akan diberikan kepada hewan ternak yang diperjualbelikan.

BACA JUGA:Terungkap, Kendaraan Dajjal Adalah Pesawat? Ini Penjelasan Syaikh Imran Hosein

“Kita akan utamakan hewan ternak yang sehat, dan untuk jual beli ya. Sehingga, lalulintas hewan di sini tetap terjamin,” ujarnya.

Menurutnya, karena jumlah vaksin yang masih terbatas, vaksinasi akan diberikan hanya untuk hewan yang sehat, bukan hewan ternak yang sudah sembuh dari penyakit LSD.

Di samping itu juga, hewan ternak yang sembuh, telah memiliki kekebalan alami.

BACA JUGA:Lama Tak Terdengar, Band Drive Kini Punya Vokalis Baru Pengganti Anji, Jebolan Indonesian Idol

“Jadi sementara ini yang sembuh tidak divaksin dulu. Jika vaksinnya sudah tercukupi, semuanya akan divaksin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: