7 Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Memperkuat Daya Tahan Tubuh

7 Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Buah Jambu biji yang kaya akan manfaatnya. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyak buah buahan sehat yang bisa di konsumsi. Salah satunya ialah jambu biji.

Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, manfaat buah dengan bentuk bulat dan daging berwarna merah muda dengan banyak biji ini, banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Kamu bisa langsung mengonsumsi buah yang satu ini atau dibuat dengan berbagai olahan, bisa dengan dibuat jus jambu biji salah satunya.

Di lansir dari yankes Kemenkes banyak manfaat dari buah jambu biji untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi diantaranya yaitu.

1. Manfaat yang pertama yaitu Melawan Radikal Bebas buah jambu biji merupakan buah yang mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

2. Manfaat Buah jambu biji yang kedua yaitu Melancarkan Saluran Pencernaan hal ini karena jambu biji mengandung serat yang tinggi dapat mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

3. Buah jambu biji ternyata juga dapat memperkuat Daya Tahan Tubuh sebab buah ini merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. 

Sebab Vitamin C diketahui dapat meningkatkan imunitas dan mengurangi risiko terkena penyakit infeksi.

4. Selanjutnya bisa Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol Bagi penderita tekanan darah dan kolesterol mungkin dapat mempertimbangkan manfaat jambu biji. 

Karena kandungan serat dan vitamin C yang tinggi, jambu biji diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol.

5. Buah Jambu biji ternyata juga sangat bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Mata, sebab didalamnya ada kandungan vitamin A yang memiliki peran dalam mendukung fungsi membran konjungtiva dan kornea mata.

6. Buah jambu biji yang mudah ditemukan sekitar kita ini ternyata bisa Mencegah Diabetes. Sebab Ekstrak jambu biji dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah sehingga baik dikonsumsi bagi seseorang yang berisiko terkena penyakit Diabetes.

7. Yang terakhir buah jambu biji bisa Menjaga Kesehatan Kulit. Sebab Buah ini mengandung vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen dan bersifat antioksidan. sehingga dia mampu mencegah dari tanda penuaan dini pada kulit.

Itu dia berbagai manfaat Buah jambu biji bagi kesehatan yang bisa kamu Buat dengan berbagai macam olahan salah satunya yakni jus buah jambu biji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: