Pemkot Metro Anggarkan Subsidi OTD bagi Calon Jemaah Haji

Pemkot Metro Anggarkan Subsidi OTD bagi Calon Jemaah Haji

Calon jamaah haji (CJH) asal Bandar Lampung masuk ke Asrama Haji Rajabasa, Minggu. (5/5). Mereka akan diterbangkan ke Arab Saudi esok hari. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO akan memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) kepada 315 calon jemaah haji (CJH) yang berangkat tahun ini.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Metro, Eka Saprianto, mengatakan, subsidi OTD akan diberikan kepada masing-masing jemaah. 

Pemberian subsidi OTD tersebut berdasarkan dari surat Pemerintah Provinsi Lampung Nomor 456/1520/02/2023 tentang besaran subsidi OTD haji Provinsi Lampung tahun 2023.

Total keseluruhan subsidi OTD jemaah haji di Kota Metro Rp1.206.051.210. Artinya, setiap jemaah akan mendapatkan sekitar Rp3,8 juta.

BACA JUGA:Satu CJH Asal Pesisir Barat Meninggal Dunia

"Masing-masing jemaah akan mendapatkan Rp3.828.734. Subsidi akan diberikan jemaah melalui Pemrov Lampung," ujarnya.

Dikatakannya, OTD tersebut dipergunakan untuk biaya transit jemaah haji dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Dan sebaliknya, dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Radin Inten II," jelasnya.

Pihaknya berharap, subsidi OTD yang diberikan Pemprov Lampung maupun Pemkot Metro dapat sedikit membantu para CJH yang akan berangkat tanah suci.

"Semoga saja, dengan subsidi yang diberikan ini dapat sedikit membantu para jemaah yang akan berangkat haji tahun ini," pungkasnya. 

BACA JUGA:Ikut Nyaleg, 2 Kades di Mesuji Ajukan Pengunduran Diri

Sebelumnya, Calon jemaah haji Kota Metro yang berjumlah 304 orang siap untuk diberangkatkan ke tanah suci.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, calon jemaah haji sudah melaksanakan manasik haji. Para calon jemaah haji juga dalam kondisi yang sehat.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Metro juga akan memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) untuk para jemaah. 

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Metro juga membantu untuk OTD. Tentu kita berharap, itu berguna, dan juga kita berharap keluarga calon jemaah haji ini selalu mendoakan sejak keberangkatannya nanti," kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: