Bupati Lamsel Panen Raya Padi dan Beri Bantuan ke Petani

Bupati Lamsel Panen Raya Padi dan Beri Bantuan ke Petani

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin melakukan panen raya--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, panen raya padi di Dusun Sukagenah, Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Rabu 17 Mei 2023.

Selain itu, Ketua Komisi IV DPR RI dan Bupati Lamsel Nanang Ermanto juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit Vertikal Driyer dan 7 unit Hand Traktor dan menyerahkan bantuan 4 unit Cultivator. 

Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto berkomitmen untuk memperjuangkan lahan-lahan pertanian di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Ingin Keluar dari Zona Nyaman, Chelsea FC Akan Rombak Skuad, Beberapa Pemain Dibuang

"Kami berharap, ketahanan pangan di daerah bisa terus terjaga dengan baik," ungkap Nanang Ermanto.

Nanang berterimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI beserta Kementerian Pertanian yang telah konsisten mendukung sektor pertanian di Kabupaten Lamsel guna ketahanan pangan yang berkelanjutan. 

"Kita konsisten untuk menjaga supaya lahan persawahan tidak berkurang. Ini petani harus nabung, hasil panen jangan dijual semua. Ini dijaga, bagaimana pentingnya menjaga ketahanan pangan untuk keluarga kita. Kalau kita nabung insyaallah kita bisa menjaga untuk kebutuhan kita sehari-hari," pesan Nanang.

BACA JUGA:Beyond Bali: Unveiling Indonesia 5 Hidden Gems

Sementara, Ketua Komisi IV, DPR RI mengapresiasi terhadap kerja keras petani dalam mencapai hasil panen yang baik meskipun dihadapkan pada tantangan seperti perubahan iklim dan kekurangan pasokan air.

"Mengenai pentingnya keberlanjutan pertanian dan meningkatkan kualitas hasil panen. Saya menggarisbawahi perlunya adopsi teknologi pertanian modern serta pendekatan yang berkelanjutan dalam memastikan pertanian yang lebih produktif dan efisien," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: