Allahu Akbar! Tiga Orang Ini Masuk Dalam Golongan yang Doanya Tidak Akan Tertolak, Siapa Saja?

Allahu Akbar! Tiga Orang Ini Masuk Dalam Golongan yang Doanya Tidak Akan Tertolak, Siapa Saja?

Orang yang terdzalimi akan masuk dalam golongan orang yang doanya tidak tertolak. ILUSTRASI/PIXABAY--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setiap orang pasti ingin agar doa-doa yang dipanjatkannya dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Doa-doa itu dipanjatkan oleh setiap orang kapanpun dan dimanapun mereka berada dengan harapan agar dikabulkan.

Meski begitu, tak semua orang langsung mendapatkan jawaban atas doa-doa mereka. Yang mungkin disebabkan oleh sesuatu hal, sehingga doa-doa yang dilangitkan tertunda atau bahkan ditolak.

Namun dalam sebuah hadis menyebutkan bahwa ada orang-orang yang masuk dalam golongan di mana doanya tidak akan tertolak.

BACA JUGA: Hukum Pinjol Dalam Agama Islam, Haram Atau Tidak?

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majjah dan Imam Ahmad tentang golongan orang yang doanya tidak akan tertolak.

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, bahwasannya Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda tentang golongan orang tersebut:

“Ada tiga orang yang doanya tidak akan tertolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan orang yang terzalimi,”.

“Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya, seraya berfirman: “Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat,”.

BACA JUGA: Tanda-Tanda Akhir Zaman, Niat Berangkat Haji Tapi Aslinya Rekreasi

Dari hadis tersebut, dapat kita simpulkan bahwa ada tiga orang yang termasuk dalam golongan yang doa-doanya tidak akan tertolak, diantaranya sebagai berikut:

1. Pemimpin yang adil

Maksud hadist ini diperkirakan tentang penguasa suatu wilayah yang mengurusi segala urusan manusia dan ia berlaku adil kepada rakyatnya.

Sebab dalam suatu keputusan tertentu, hawa nafsu tidak akan mempengarui untuk menyimpang dalam menjadi sosok pemimpin yang adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: