Wajib Tahu, Ini Khasiat Jantung pisang untuk Kesehatan Ternyata Banyak Manfaat

Wajib Tahu, Ini Khasiat Jantung pisang untuk Kesehatan Ternyata Banyak Manfaat

Manfaat jantung pisang bagi kesehatan. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain buahnya yang banyak manfaat dan bisa diolah menjadi macam - macam makanan ternyata hampir setiap bagian dari pohon pisang juga dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara. 

Jantung pisang dan buah serta batangnya bisa dimakan, dan daunnya dapat digunakan sebagai pembungkus makanan tradisional dan kulit batangnya dapat digunakan untuk membuat kertas.

Dilansir dari berbagai macam sumber jantung pisang juga mengandung banyak manfaat sebagai obat beberapa penyakit saat mengonsumsinya bisa disayur bisa direbus ataupun dimakan mentah.

BACA JUGA:Nah, Saifuddin Ibrahim Ungkap Rahasia Bunker di Ponpes Al Zaytun

Nah, apa saja khasiat jantung pisang untuk kesehatan Kamu wajib Tahu.

- Khasiat Jantung Pisang yang pertama yaitu bisa Menyembuhkan Infeksi

Sebab jantung pisang ini memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi karena memiliki jantung etanol yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri patogen. Juga dapat menyembuhkan luka. 

BACA JUGA:Gege Elisa Diisukan Jadi Orang Ketiga Penyebab Desta Gugat Cerai Natasha Rizki

- Kemudian Kahsiat selanjutnya yakni Jantung Pisang bisa menyembuhkan diabetes, karena Kandungan serat alami yang ada didalam jantung pisang ini tidak hanya mengenyangkan lebih lama saat mengonsumsinya, namun jantung pisang dapat menurunkan kadar gula darah sehingga Jantung pisang sangat cocok bagi penderita diabetes.

- Ini Kamu harus tahu ternyata manfaat dari Jantung pisang juga bisa Mengatasi diare loh. karena kandungan nutrisi dalam Jantung pisang sangat bermanfaat membantu menyerap cairan dan menormalkan fungsi kolon pada usus besar jadi jangan ragu kamu untuk mengonsumsi Jantung pisang karena Kahsiatnya yang luar biasa bisa mengatasi diare.

- Yang terakhir yaitu bisa Mengurangi perdarahan berlebih saat menstruasi, Sering merasa cemas, karena menstruasi yang terlalu deras? Tidak perlu cemas karena jantung pisang bisa membantu masalah Anda. Kandungan dalam jantung pisang bisa merangsang produksi hormon progesterone dalam tubuh sehingga mengurangi perdarahan yang berlebihan. 

BACA JUGA:Menkominfo Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka Korupsi Menara BTS 4G, Harta Kekayaannya Mencapai Rp191 Miliar

Itu dia beberapa khasiat yang ada didalam jantung pisang selain Buah dan daunnya yang bermanfaat ternyata jantung pisang juga banyak khasiatnya jadi jangan ragu untuk konsumsi tumbuhan ini sebab banyak ditemukan di sekitar kita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: