Masya Allah, Inilah 3 Doa Malaikat Jibril yang Diamini Rasulullah SAW

Masya Allah, Inilah 3 Doa Malaikat Jibril yang Diamini Rasulullah SAW

Doa-doa malaikat Jibril yang diaminkan oleh Rasulullah. ILUSTRASI BERDOA/FOTO PEXELS--

BACA JUGA: Hukum Pinjol Dalam Agama Islam, Haram Atau Tidak?

Malaikat Jibril datang kepadanya untuk berdoa tentang tiga perkara sehingga Rasulullah turut mengamininya.

Adapun tiga perkara yang menjadi doa malaikat Jibril dan diamini oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam diantaranya sebagai berikut:

1. Doa agar Meraih Ampunan di Bulan Ramadhan

Malaikat Jibril berdoa di hadapan Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam untuk meraih ampunan di bulan Ramadhan. Yang isi doanya kira-kira sebagai berikut:

BACA JUGA: Delapan Hewan yang Disebut Bisa Membawa Rezeki untuk Pemiliknya

“Celakalah seorang hamba yang bertemu dengan bulan Ramadhan, lalu dia berpisah dengannya dalam keadaan (dosanya) dalam keadaan diampuni,”.

Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah. Allah SWT bahkan menjanjikan ampunan dosa untuk seluruh hamba-Nya.

Ada tiga amalan yang bisa dilakukan untuk mencari ridha Allah SWT saat bulan Ramadhan diantaranya berpuasa, mengidupkan malam-malam Ramadhan dengan membaca Al-Qur’an, serta menghidupkan Lailatul Qadar.

Hal ini sejalan dengan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, yang artinya:

BACA JUGA: Tanda-Tanda Akhir Zaman, Niat Berangkat Haji Tapi Aslinya Rekreasi

“Siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman dan pengharapan kepada Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa yang menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah karena iman dan harapan kepada-Nya, maka Allah juga akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu,”.

Ada juga hadis lain yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu, bahwasannya Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Barang siapa yang menghidupkan malam-maalm di bulan Ramadhan dengan beribadah karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu,”.

2.Doa agar berbakti kepada kedua orang tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: