Duh, Dua Buruh Panggul Pelabuhan Panjang Berulah, Curi Sepeda Motor Temannya

Duh, Dua Buruh Panggul Pelabuhan Panjang Berulah, Curi Sepeda Motor Temannya

Foto Polsek Panjang : Kapolsek Panjang, Kompol M.Joni mengamankan dua orang pelaku dan barang bukti sepeda motor.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Berhati-hati dalam memilih teman, terkadang teman juga bisa melakukan tindak pidana kejahatan terhadap kita.

Seperti yang dilakukan dua orang buruh panggul pelabuhan tega mencuri motor temannya sendiri.

Mereka berdua warga Gang Cendrawasih, Kelurahan Pidada, Kec. Panjang, Bandar Lampung. Dua orang tersebut adalah AF (25) dan KG (20) melakukan aksi pada Jumat,19 Mei 2023 siang.

BACA JUGA:Dua Mahasiswa Palestina Lulus, Unila Wisuda 879 Mahasiswa

Kendati demikian, Komplotan pencuri ini akhirnya berhasil diciduk oleh unit opsnal Reskrim Polsek Panjang di sebuah gardu yang berada Gang Cendrawasih, Kel. Pidada, Kec.Panjang, Bandar Lampung pada hari Jumat siang, 19 Mei 2023.

Dari pemeriksaan, Kapolsek Panjang, Kompol M.Joni, menjelaskan bahwa antara korban dan kedua pelaku ini saling mengenal, mereka sama sama bekerja disekitar pelabuhan panjang

"Korban Nurul, berprofesi sebagai supir dan kedua pelaku merupakan buruh panggul," ucap Kompol M. Joni pada Sabtu, 20 Mei 2023

BACA JUGA:Tim Balai Pemdes Lampung ke Kabupaten Samosir, Ini Hasilnya

Kompol Joni melanjutkan, mereka (pelaku) ini mengambil sepeda motor tersebut saat korban Nurul sedang tidur disebuah warung.

Adapun modus operandi yang dilakukan komplotan pencuri motor, lanjut Kompol Joni adalah dengan cara mengambil sepeda motor milik korban Nurul yang diparkirkan didepan warung dengan cara mendorong sepeda motor tersebut sejauh kurang lebih 50 meter, kemudian oleh keduanya sepeda motor dihidupkan dan dibawa lari. 

"Motor korban tidak dipasang kunci ganda, jadi mudah untuk diengkol dan dibawa kabur,"sebut Kompol M.Joni 

BACA JUGA:Bisa Dicoba Nih, Cara Mudah Mulung Koin di Live TikTok

Adapun barang bukti yang diamankan berserta dua pelaku pencurian motor, lanjut Kompol M.Joni, yakni satu unit sepeda motor merk Honda Mega Pro Warna Biru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: