Tim Balai Pemdes Lampung ke Kabupaten Samosir, Ini Hasilnya

Tim Balai Pemdes Lampung ke Kabupaten Samosir, Ini Hasilnya

Tim Balai Pemdes Lampung ke Kabupaten Samosir, Ini Hasilnya--dok Balai Pemdes Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Tim Balai Pemdes Lampung ke Kabupaten Samosir, ini hasilnya.

Tim Balai Pemerintahan Desa di Lampung mengunjungi Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Kunjungan tersebut terkait kegiatan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (IKP) Aparatur Desa.

Kegiatan berlangsung 18 hingga 20 Mei 2023 itu dipimpin langsung Kepala Balai Irsan,SH.,M.Si.,Ph.D. didampingi Mikrot Junaidi,S.P.t,MM. dan Alfie Faizal W.,SE.

BACA JUGA:Balai Pemdes Lampung Adakan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan di Serdang Bedagai

 

Samosir dipilih jadi lokasi IKP dengan pertimbangan untuk memperluas cakupan wilayah sasaran pelatihan Balai Lampung di wilayah Sumatera. 

“Sebagai bagian dari pemerataan karena belum tersentuh pelatihan APBN serta dalam upaya mendorong peningkatan kualitas SDM aparatur desa untuk mendukung program strategis nasional di kawasan pengembangan wisata danau Toba,” katanya dalam keterangan pers yang diterima radarlampung.co.id.

Tim IKP diterima Sekkab Samosir Drs. Waston Simbolon,MM didampingi sejumlah pejabat pemkab Samosir. 

BACA JUGA:Kepala Balai PemDes Ditjen Bina PemDes Kemendagri Tinjau E-Samdes dan Smart Village di Lamteng

 

Dalam pertemuan dengan Pemkab Samosir Irsan menjelaskan, Balai Pemdes di Lampung adalah satu dari 3 UPT Ditjen Bina Pemdes Kemendagri. Dua lainnya yakni berada di Malang dan Yogyakarta. 

“Yang memiliki tugas dan fungsi melakukan pelatihan bagi aparatur desa di wilayah Sumatera dengan sasaran peserta meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LKD dan LAD,” katanya.

Irsan menambahkan kegiatan IKP dibutuhkan sebagai wadah menjaring data dan informasi kebutuhan pelatihan yg berguna dalam rangka perumusan desain pelatihan yang tepat, aktual dan efektif dimasa mendatang.

BACA JUGA:Klarifikasi Ada Pelatihan Pasca Lockdown, Kepala Balai Pemerintahan Desa : Pegawai Tertular Dari Luar Balai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: