Buntut Bertemu Prabowo, Gibran Rakabuming Dipangil DPP PDIP

Buntut Bertemu Prabowo, Gibran Rakabuming Dipangil DPP PDIP

Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto saat berbincang.-FOTO INSTAGRAM PRABOWO-

SURAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Buntut bertemu dengan Pabowo Subianto, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP). 

Gibran Rakabuming dipanggil untuk langsung menghadap kepada Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin 22 Mei 2023. 

Kepada awak media, Gibran membenarkan ada pemanggilan dari DPP PDIP.

Anak dari Presiden Jokowi itu tidak mengelak jika ppemanggilan juga terkait pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Relawa Jokowi-Gibran pada Jumat lalu. 

BACA JUGA:Sah! Jenderal Lulusan Terbaik Ini Pimpin pasukan elit TNI AL

"Senin pagi saya menghadap ke DPP. Mungkin terakit itu," ujarnya, Minggu 21 Mei 2023.

Gibran menjelaskan, dia siap terima sanksi dari DPP PDIP. 

"Saya siap terima teguran, sanksi. Saya berangkat Senin," kata Gibran. 

Pengamat nilai sikap Gibran Rakabuming dan relawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 adalah replika Politik Jokowi. 

Sikap Gibran dan Relawan yang dinilai merupakan replika politik Jokowi ini diungkapkan oleh Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba Zaidirina Beri Pesan Menyentuh Usai Tak Menjabat Lagi

Diketahui, Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan Gibran Rakabuming yang Wali Kota Solo sekaligus kader PDI Perjuangan pada Jumat malam 19 Mei 2023 di Angkringan Oemah Semar Solo. 

Pertemuan itu ditutup dengan pertemuan relawan Jokowi-Gibran. Saat itu Relawan Jokowi-Gibran menyatakan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Adi Prayito menduga, relawan sudah meminta izin ke Jokowi untuk mendukung Prabowo. Karenanya, Adi Prayitno menyebut sikap Relawan itu merupakan replika dari Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com