Dilantik Jadi Ketua KONI Lampung, Arinal Akan Kembangkan Sarpras dan Pembinaan Atlit Berkelanjutan

Dilantik Jadi Ketua KONI Lampung, Arinal Akan Kembangkan Sarpras dan Pembinaan Atlit Berkelanjutan

Arinal Djunaidi dilantik Ketua KONI Lampung masa bakti 2023-2027.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Masa Bakti 2023-2027, pada Rabu 24 Mei 2023 di di Mahan Agung.

Arinal Djunaidi bersama pengurus KONI Provinsi Lampung Masa Bakti 2023-2027 di lantik langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman.

Ketua KONI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Daerah dan Ketua KONI Kabupaten / Kota yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya.

BACA JUGA:Pelatihan AA Unila Meningkatkan Kompetensi Pedagogi Dosen

"Semoga kami dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik membawa kejayaan olahraga di Provinsi Lampung," ujar Arinal Djunaidi.

Kata Arinal Djunaidi, KONI Lampung harus mampu meningkatkan kualitas pembinaan olahraga. 

Dimana, hasil dari pembinaan olahraga yang baik, tentu akan menghasilkan atlet-atlet yang hebat dan berprestasi.

Arinal Djunaidi juga meminta agar semua pihak harus kompak dan solid, dengan sesama cabang olahraga maupun antar pengurus, juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, serta Kabupaten/Kota, agar tercipta olahraga yang kondusif, aktif dan berprestasi.

BACA JUGA:Unila Menggelar Upacara Harkitnas 2023 dengan Tema 'Semangat Bangkit'

"Kita harus meningkatkan sarana dan fasilitasi berlatih, pembinaan yang berkelanjutan, sehingga para Atlet-Atlet tidak gampang di pengaruhi untuk pindah ke daerah lain," ucapnya.

Tidak lupa, Arinal Djunaidi minta kepada pengurus KONI dapat berinovasi dan menghasilkan ide-ide kreatif serta inovatif dalam membuat program pembinaan, pelatihan secara berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari usia dini hingga profesional, sehingga mampu menghasilkan atlet yang berprestasi.

Langkah awal mewujudkan pembinaan ini, lanjut Arinal Djunaidi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tengah mempersiapkan Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu (sport center) beserta fasilitas pendukungnya. 

Kawasan Sport Center tersebut akan dibangun dekat dengan akses Gerbang Tol Kotabaru dan dalam waktu dekat akan dimulai proses pembangunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: