Bupati-Baznas Tanggamus Distribusikan Hasil Zakat, Infaq dan Sedekah

Bupati-Baznas Tanggamus Distribusikan Hasil Zakat, Infaq dan Sedekah

Baznas bersama Bupati Tanggamus mendistribusikan hasil zakat, infaq dan sedekah. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani menghadiri sekaligus mendistribusikan hasil zakat, infaq dan sedekah yang dikelola Baznas Tanggamus.

Penyaluran secara simbolis berlangsung di kantor Baznas Tanggams, Pekon Kota Dalom, Kecamatan Gisting, Rabu 24 Mei 2023.

Dewi Handajani menyampaikan, pendistribusian hasilzakat, infaq dan sedekah merupakan program pemerintah kabupaten yang bermitra dengan Baznas Tanggamus.

Seluruh bantuan merupakan hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola Baznas Tanggamus dari para Muzakki.

BACA JUGA: Sambut PPDB 2023, Ini Tiga Pilihan SMA Terbaik di Yogyakarta

Sebagian besar Muzakki adalah PNS yang menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk zakat dan diserahkan ke Baznas.

Langkah ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para pegawai yang ingin berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selaku pimpinan daerah, Dewi Handajani mengapresiasi PNS yang sudah ikut andil. Diharapkan ke depan diupayakan lebih dioptimalkan.     

”Kepada seluruh Muzakki yang telah menyerahkan zakatnya, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Dewi Handajani dalam sambutannya.

BACA JUGA: Bejat! Penjaga Makam Intimi Anak Kandung Sampai Hamil Delapan Bulan

Dilanjutkan, melalui program peduli dan berbagi kepada sesama, diharapkan muncul kepedulian masyarakat Tanggamus terhadap nasib anak-anak yang memiliki potensi dan keinginan kuat untuk maju.

Harapaannya, kepedulian tersebut akan menjadi amal ibadah.

”Kami dari pemda juga terus men-support langkah Baznas Tanggamus. Yakni dengan dukungan dana hibah. Tahun lalu kami berikan sebesar Rp 50 juta,” ucapnya.     

Sementara Ketua Baznas Tanggamus Fadholi dalam laporannya menyampaikan, akan disalurkan bantuan berupa satu unit gerobak berkah, satu unit etalase, tiga unit kursi roda, tiga unit tongkat dan beasiswa ASIK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: