Mengenal Kota Depok, Sentral Pusat Pengelolahan Belimbing dan Juga Layangan

Mengenal Kota Depok, Sentral Pusat Pengelolahan Belimbing dan Juga Layangan

Foto Pixabay.com : Kota Depok dikenal sebagai Kota Belimbing--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah Satu Kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang dikenal sebagai Kota Satelit yang berperan sebagai penyangga ibu kota Jakarta adalah Kota Depok.

Dimana, Kota Depok memiliki beberapa julukan  yang cukup unik yakni Kota Belimbing karena memiliki banyak kebun Belimbing yang tersebar di berbagai wilayah.

Selain itu, Kota Depok disebut Kota Margonda karena Jalan Utama Kota Depok adalah Jalan Margonda Raya merupakan pusat kegiatan masyarakat seperti, pusat perbelanjaan. kafe,dan tempat hiburan lainnya yang menjadi pusat aktivitasnya warga.

Kemudian, Kota Depok sebagai Kota Petir Karena di Kota ini Petir sangat intens dengan kekuatan yang negatif sehingga disarankan masyarakat untuk berteduh ataupun mencari tempat aman.

BACA JUGA:Zikir Pendek Sebelum Tidur Diyakini Bisa Menarik Rezeki, Amalkan Agar Lancar dan Juga Berkah

Lalu, Kota Depok dikenal juga sebagai Kota Layangan. Karena masyarakat sering menerbangkan layangan dengan berbagai motif terutama menerbangkan pada musim kemarau.

Bahkan, Kota Depok juga disebut Kota Pendidikan karena di wilayah ini ada dua Institusi Pendidikan yang cukup ternama yakni Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta.

Karena berbagai julukan tersebut, menjadikan daya tarik tersendiri dalam aspek Ekonomi, Politik dan Pendidikan.

Nah, berbicara dengan Kota Belimbing, karena Kota Depok banyak sekali pohon belimbing dengan buah belimbing yang  terkenal manisnya. 

BACA JUGA:Update Harga Emas Pegadaian 25 Mei 2023

Terlebih, buah belimbing sendiri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk diketahui, Buah Belimbing memiliki nama ilmiah Averrhoa carambola L ini merupakan asli tanaman asli kawasan Asia Tenggara. 

Pohon belimbing ini memiliki tinggi 5-12 meter, untuk bunga belimbing berbentuk lonceng dan berwarna merah keunguan. 

Dimana, buah belimbing yang sudah matang ditandai dengan warna kuning hingga kuning kemerahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: