Mengenal Kota Depok, Sentral Pusat Pengelolahan Belimbing dan Juga Layangan

Mengenal Kota Depok, Sentral Pusat Pengelolahan Belimbing dan Juga Layangan

Foto Pixabay.com : Kota Depok dikenal sebagai Kota Belimbing--

BACA JUGA:Kode Redeem FF Kamis 25 Mei 2023 Terbaru Hari Ini, Jika Beruntung Dapat Item Free Fire Gratis

Selain dijadikan olesan roti, selai Belimbing ini juga kerap kali dijadikan sebagai bahan campuran pada kue serta isian kue yang rasanya segar.

Sebelum membuat olahan Belimbing, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini, yakni:

- Hindari membeli atau memilih  belimbing yang berkerut dan terlihat layu karena bisa jadi kesegarannya sudah terlalu lama dipanen. Jadi pastikan Kulit belimbing masih segar dan kencang.

- Pastikan belimbing tidak memar atau sayatan pada permukaannya karena hal itu menjadi indikasi Ketidaksegaran dan juga membuat belimbing mudah membusuk.

-  Pastikan memilih Belimbing dengan rusuk yang penuh. Insyallah kamu mendapatkan belimbing yang manis.

- Pastikan buah belimbing matang di Pohon bukan karbitan karena jika karbitan mengurangi cita rasa dan kematangan pada Belimbing tersebut.

- Pastikan Memilih Belimbing yang tidak berlubang, karena belimbing yang berlubang menjadi tanda adanya ulat didalamnya yang dapat mempengaruhi kualitas dan kesegaran dari belimbing tersebut.

Setelah memilih belimbing yang sehat. Yuk, sekarang waktunya membuat olahan belimbing  yakni Selai Belimbing yang dilansir dari youtube Diary Naeem.

Pertama- tama siapkan bahan utama Belimbing yang sudah dibersihkan sebanyak 800 gram lalu potong kecil kecil, gula pasir Sedikit 300 gram,  Sedikit Vanili, sedikit garam.

Kemudian, masukkan Belimbing sudah dipotong potong kecil untuk dihaluskan dengan chopper.

Lalu masak belimbing yang sudah dihaluskan ke Teflon masak sampai air dibuah belimbing menyusut. Lalu, masukkan 300 gram gula putih, masukkan  vanili secukupnya.

Kemudian diaduk sampai selai belimbing mengental dan warna tekstur kental dan mirip seperti selai nanas. Maka selai belimbing siap disajikan dimana rasanya manis, legit dan rasanya hampir mirip dengan selai nanas. Pokoknya dijamin acungan jempol, selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: