PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Dewan Minta OPD Terkait Bertindak

PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Dewan Minta OPD Terkait Bertindak

Kondisi PJU dan Jalan di Jl.Raya Suban di keluhkan masyarakat.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Patut Dicoba! Ustaz Syafiq Riza Basalamah Beber 3 Amalan Ringan untuk Tutupi Aib

“Mudah-mudahan saja instansi terkait bisa menambah PJU. Sebab memang jalan ini letaknya juga lumayan jauh dengan pemukiman penduduk. Jalan ini juga jalan penghubung antara Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan," ungkapnya.

Terpisah, menanggapi keluhan warga tersebut, anggota Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung Endang Asnawi mengaku sebagai wakil rakyat dari dapil tersebut kerap menerima aduan warga mengenai PJU.

Menurut Endang Asnawi, minim dan padamnya beberapa lampu PJU dapat memicu tindak kejahatan dan kecelakaan akibat jalanan yang gelap. 

"Jalan ini juga kan sebagai penopang perekonomian masyarakat, nanti akan kita teruskan dan kita minta untuk jadi perhatian pihak terkait," ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Way Jepara Amankan Perampas HP, Ternyata Pelakunya Seorang...

Terpantau, kondisi Jl. Raya Suban sejak masuk terowongan rel kereta api Jl. Soekarno-Hatta sampai simpang Pasar Batu Suluh atau sekitar 2 km, kondisi jalan tersebut cukup membahayakan.

Sebab, lokasi jalan berada di tepi bukit dengan struktur tanah yang rawan longsor, banyak tikungan tajam, dan langsung bersebelahan dengan jurang.

Sepanjang jalan tersebut tidak banyak ditemukan lampu PJU. Hanya ada beberapa lampu dengan kondisi telah rusak.

Kondisi jalannya pun banyak ditemukan jalan berlobang, banyak sampah bertebaran dan tidak adanya pembatas jalan padahal posisinya tepat berada di pinggir jurang dengan kedalaman 200 hingga 300 meter yang cukup membahayakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: