Kenapa Kubah Hijau di Atas Makam Nabi Muhammad SAW Jadi Warna Merah? Begini Penjelasannya

Kenapa Kubah Hijau di Atas Makam Nabi Muhammad SAW Jadi Warna Merah? Begini Penjelasannya

Sejumlah warganet baru-baru ini dihebohkan dengan berubahnya warna kubah Hijau di atas makam Nabi Muhammad Saw menjadi warna merah.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah warganet baru-baru ini dihebohkan dengan berubahnya warna kubah hijau di atas makam Nabi Muhammad SAW menjadi warna merah.

Para jamaah yang menyaksikan fenomena ini pun merasa kaget dan merinding melihat perubahaan kubah yang semula berwarna hijau menjadi merah.

Pasalnya, fenomena berubahnya warna kubah hijau di atas makam nabi Muhammad menjadi warna merah baru kali pertama terjadi dan disaksikan oleh banyak jemaah yang sedang beribadah di sana.

Tentu saja, kejadian itu membuat para jamaah geger dan panik akan kejadian yang dinilai tidak biasa tersebut.

BACA JUGA:Perhatian! Cuaca di Madinah Capai 40 Derajat, Calon Jemaah Haji Harus Lakukan Ini

Para jamaah yang sedang melakasanakan ibadah di sana pun langsung berdoa dengan memuji nama Allah SWT dan langsung bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Setelah ditelusuri sebabnya, kubah hijau di atas makam Nabi Muhammad yang berubah menjadi warna merah terjadi karena adanya pantulan cahaya lampu merah yang ada di sekitar kubah.

Adanya pantulan cahaya lampu merah itulah yang membuat warna Kubah Hijau di atas Makam Nabi Muhammad SAW tersorot dan berubah menjadi merah menyala.

Kejadian ini juga telah dikonfirmasi dan dijelaskan langsung oleh pihak Masjid Nabawi.

BACA JUGA:Resep Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir, Sedap dan Enggak Pakai Ribet

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kubah Hijau di atas makam Nabi Muhammad Saw muncul pada abad ke 7 Hijriah.

Kubah Nabawi ini pada dasarnya tidak memiliki warna hanya bertekstur kayu tanpa cat.

Kemudian, Sultan Qalawun sebagai raja pada zaman itu memerintahkan untuk melakukan renovasi dan memberikan cat warna pada Kubah di atas Makam Nabi Muhammad SAW.

Sebelum Kubah di atas makam Nabi Muhammad SAW berwarna hijau, Sultan Qalwaun pada tahun 678 Hijriah memberikan warna cat putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: