Pimpinan Komisi III DPRD Lampung Ajak Masyarakat Cinta Daerah Kelahiran

Pimpinan Komisi III DPRD Lampung Ajak Masyarakat Cinta Daerah Kelahiran

Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing saat Sosialsiasi -FOTO IST-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mencintai daerah kelahiran. 

Hal itu disampaikan oleh pimpinan Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) beberapa waktu lalu. 

Noverisman Subing menceritakan, dalam Sosialisasi PIP di Pugungraharjo, Sekampung Udik, Lampung Timur, Minggu 14 Mei 2023 sore. 

"Tentu kita harus bangga. Lampung daerah pertanian dan perkebunan. Pun kaya keberagaman adat, istiadat, dan budaya," ujarnya.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Tangguh dan Berahlak Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila

"Karenanya, wajib hukumnya cinta dengan daerah sendi. Airnya kita minum, udaranya kita hirup, hasil buminya kita nikmati," kata dia. 

Dijelaskan Noverisman Subing, Lampung merupakan daerah tentram dan dami meski ditinggali oleh masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama. Sehingga Lampung juga disebut Indonesia mini. 

Agar terhindar dari perpecahan sejak dini, Noverisman Subing memberi imbauan kepada para orangtua yang ada di Lampung khususnya agar bisa menanamkan nilai-nilai pancasila. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung: Sampai Kapanpun Dasar Negara Kita Pancasila!

Efek dari itu juga bukan hanya mengindarkan dari perpecahan. Pun meningkatkan kecintaan terhadap daerah, dan adat istiadatnya. 

"Sebab Pancasila ini idelogi bangsa Indonesia. Pancasila mengajarkan kita bangga terhadap bangsa sendiri. Mengajarkan adab dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ucapnya. 

BACA JUGA:BLT Rp 700 Ribu Langsung Cair Ke Rekening, Begini Proses Mudahnya...

Noverisman Subing bilang, cinta tanah air harus dimiliki setiap individu. Cerminannya, ya dari prilaku bangga dan melindungi tanah airnya. Kemudian, berani berkorban untuk kepentingan bangsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: