Resep Bobor Bayam Ndeso Gampang dan Sehat, Dijamin Enak dan Nagih

Resep Bobor Bayam Ndeso Gampang dan Sehat, Dijamin Enak dan Nagih

Foto Tangkap Layar Youtube @Nuraaini Soewarto : Bobor Bayam Ndeso buat Gampang dan Sehat Loh!--

BACA JUGA:Bukan Hanya Rumput Liar, Ternyata Krokot juga bisa untuk Tanaman Hias dan Bermanfaat bagi Kesehatan

- Bunda juga harus menghindari memanaskan bayam yang sudah dimasak, karena dapat mengurangi kandungan gizi didalamnya.

- Saat mengolah sayur Bayam, Bunda juga memastikan  peralatan dapur Anda terbebas dari kuman dan Bakteri.  Sehingga, Anda jangan lupa selalu mencuci peralatan dapur dengan menggunakan sabun dan air sebelum mencuci dan menyimpan bayam.

Setelah memahami beberapa nutrisi pada bayam, manfaat bayam, serta Rahasia dalam mengolah bayam. 

Sekarang waktunya berbagai resep olahan bayam. Kali ini berbagi Resep Bobor Bayam Ndeso. 

BACA JUGA:Selada Air, Sayuran Daun Tertua yang Kaya Manfaat

Resep Bobor Ayam Ndeso ini diadopsi dari YouTube Nuraini Soewarto,  Untuk Bahannya utama dari Bobor Ayam Ndeso adalah Bayam dan Jagung.

Untuk step pertama,  bunda tinggal menyiapkan bahan bumbu seperti ketumbar 1 Sdm, Kencur bubuk 1/2 sdt, kemiri 2 butir, bawang putih 2 siung, bawang merah 5 siung dan garam 1/2 sdt. Lalu tumbuk sampai halus di penggiling manual (cobek) biar masih kental rasa Ndesonya. Setelah bumbu ditumbuk halus dan lalu sisihkan.

Step kedua, Bunda masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kedalam panci (kuali) panaskan dengan api sedang  dan minyak secukupnya ditumis bumbu sampai matang.

Lalu, masukkan tiga lembar daun salam, lengkuas sebesar 1 ibu jari yang sudah di Geprek. Masak dengan menggunakan api sedang.

BACA JUGA:Dinilai Menguntungkan, Pemprov dan Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan e-Katalog

Step ketiga, setelah bumbu sudah matang, Bunda masukkan jagung yang sudah dipotong dan sesuai selera. Kemudian tambahkan air 500 ml, aduk aduk sebentar, tutup Sampai air mendidih. 

Setelah mendidih, masukkan santan 500 ml dengan kekentalan sedang tambahkan gula 1/2 Sdm dan Penyedap Rasa 1/4 sdt, aduk aduk terus agar tidak pecah santan.

Step Keempat, Setelah Santan sudah mendidih dan jagung sudah matang. Masukkan bayam yang sudah dicuci bersih.Pakai bayam satu ikat telah dicuci dan dipotong. Aduk aduk terus sampai bayam matang dan agak lunak. Kemudian tes rasa apa yang kurang silahkan tambahkan. Setelah matang. Maka Bobor Bayam Ndeso Siap di Sajikan.

Step Kelima, Saat menyajikan Bobor Bayam Ndeso sajikan dengan taburan bawang goreng biar menambahkan kenikmatan pada masakan ini. Bobor Bayam Ndeso ini bisa disajikan sebagai menu hidangan sehari sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: