Kirim Proposal ke Kemenpora, Pemkab Tulang Bawang Minta Rp 3 Miliar Untuk Rehabilitasi GOR dan Stadion

Kirim Proposal ke Kemenpora, Pemkab Tulang Bawang Minta Rp 3 Miliar Untuk Rehabilitasi GOR dan Stadion

Stadion Tiuh Tohou-Muhammad Zainal Arifin-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mengajukan proposal ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) untuk rehabilitasi Gelanggang Olahraga (GOR) dan Stadion Tiuh Tohou.

Proposal yang diajukan Pemkab Tulang Bawang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) tersebut sebesar Rp 3 miliar.

Kepala Diskepora Tulang Bawang Aprizal Indra Jaya mengatakan, instansinya telah dua kali mengajukan proposal ke Kemenpora: November 2021 dan Januari 2023.

Dijelaskannya, pada Januari 2023 lalu Ia bersama Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan langsung menyambangi Kantor Kemenpora untuk meminta bantuan.

BACA JUGA:Mulai Ditinggalkan Pelanggan, Iklan Baris Identik dengan 5 Hal Ini

Bantuan tersebut yakni perihal permohonan rehabilitasi GOR dan Stadion Tiuh Tohou di Kampung Tua, Menggala. 

Aprizal menerangkan, Pemkab Tulang Bawang mengajukan proposal rehabilitasi ke Kemenpora karena saat ini anggaran APBD tidak memungkinkan sebab tengah mengalami defisit anggaran.

Dalam proposal itu, Diskepora Tulang Bawang mengajukan anggaran sebesar Rp 3 miliar. 

"Angka tersebut merupakan hasil perhitungan konsultan dari Dinas PUPR Tulang Bawang untuk melakukan rehab total GOR dan Stadion (Tiuh Tohou)," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 29 April 2023.

BACA JUGA:Ustad Nasir Abbas: Berhentilah Memperjuangkan Negara Islam

Beberapa poin yang disampaikan ke Menteri Pemuda dan Olahraga melalui proposal tersebut yakni rencana rehabilitasi menyuluruh gedung dimulai dari atap, plafon, pengecatan, dan lainnya.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan Kemenpora, mengingat semua butuh proses dan prosedur," ungkapnya.

"Saya tidak bisa memastikan apakah tahun ini atau tahun depan kita akan menerima dana tersebut, yang jelas dari Kementerian memberikan respon yang positif," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: