Luar Biasa! Menara Masjid Rahmatan Lil Alamin di Pondok Pesantren Al Zaytun Tertinggi Ketiga di Dunia

Luar Biasa! Menara Masjid Rahmatan Lil Alamin di Pondok Pesantren Al Zaytun Tertinggi Ketiga di Dunia

Komplek Pondok Pesantren atau Ma’had Al Zaytun dengan Masjid Rahmatan Lil Alamin dengan menara tertinggi ketiga di dunia. SUMBER FOTO AL-ZAYTUN.SCH.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya terkenal dengan kontroversi yang muncul dari pimpinannya. Pondok Pesantren Al Zaytun ternyata memiliki bangunan luar biasa.

Masjid Rahmatan Lil Alamin di lingkungan Pondok Pesantren atau Ma’had Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang ini terbilang megah. 

Bahkan memiliki menara dengan ketinggian mencapai 201 meter. Ini mengalahkan Monumen Nasional yang hanya memiliki tinggi 132 meter.

Dengan ketinggian tersebut, menara Masjid Rahmatan Lil Alamin Pondok Pesantren Al Zaytun ini disebut sebagai menara masjid tertinggi ketiga di dunia. 

BACA JUGA: Makin Gawat! Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Meragukan Nabi Adam Sebagai Manusia Pertama Ciptaan Allah

Informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, untuk menara masjid tertinggi pertama di dunia ada di Masjid Djama El Djazair yang memiliki ketinggian mencapai 265 meter. 

Kemudian posisi kedua menara di Masjid Hasan II Casablanca, Maroko yang memiliki tinggi 210 meter.

Untuk level Asia Tenggara, menara Masjid Rahmatan Lil Alamin yang diberi nama Menara Pemuda dan Perdamaian adalah yang tertinggi. 

Menara ini dibangun di samping Masjid Rahmatan Lil Alamin. Menara Pemuda dan Perdamaian memiliki tinggi mencapai 201 meter. 

BACA JUGA: Nah! Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Larang Dahlan Iskan dan Robin Simanullang Saling Mewawancarai

Menara masjid Rahmatan Lil Alamin di lingkungan Ponpes atau Ma’had Al Zaytun sendiri dibangun dengan desain yang sedikit berbeda. 

Jika menara masjid lainnya dibangun dengan bentuk lingkaran atau persegi empat, menara masjid milik Ponpes Al Zaytun dibangun dengan bentuk segi delapan. 

Dengan ketinggian tersebut, Menara Pemuda dan Perdamaian di Masjid Rahmatan Lil Alamin memiliki 33 lantai yang menjulang tinggi. 

Tidak hanya itu. Bangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin juga sangat luas. Mencapai 100 x 100 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: