7 Jenis Buah Dijumpai di Perkarangan Rumah, Solusi Turunkan Kolesterol Jahat Usai Makan Olahan Daging

7 Jenis Buah Dijumpai di Perkarangan Rumah, Solusi Turunkan Kolesterol Jahat Usai Makan Olahan Daging

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Buah Tomat dan Jeruk Nipis salah satu jenis buah bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh usai mengkonsumsi olahan daging.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu bulan lagi Umat Muslim seluruh Dunia akan merayakan hari Raya Idul Adha 144H/2023 atau di istilahkan hari raya kurban.

Salah satu, masakan khas dalam hari Raya Idul Adha adalah berbagai olahan daging Sapi dan Kambing.

Terlebih Idul Adha juga banyak dimanfaatkan warga untuk memotong hewan kurban. Dan mengolah berbagai masakan berbahan dasar daging seperti tongseng sapi, sate kambing, rendang sapi, sup tulang, soto babat sapi, dendeng balado dan lainnya.

Sebenarnya, selama kadar kolesterol berada di batas wajar yakni masih sekitar 240 mg /dL pada dasarnya tidak berdampak buruk bagi tubuh Anda.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Selasa 30 Mei 2023, Reward M1887 One Punch Man Free Fire Buat Yang Beruntung

Akan tetapi, jika dalam pemeriksaan kadar kolesterol berada diatas 240 mg/dL, maka saat itulah adalah perlu mewaspadai hal tersebut.

Beberapa hal membuat kadar kolesterol yang terlalu tinggi, antara lain, mulai dari pertambahan usia, pola makan yang tidak sehat, kebiasaan malas bergerak, obesitas, kebiasaan merokok hingga riwayat kesehatan seseorang bisa menyebabkan kadar kolesterol menjadi tinggi.

Mengkonsumsi olahan daging terlalu banyak tentunya juga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Jika tidak diantisipasi bisa menjadi kolesterol jahat berdampak buruk dalam tubuh.

Untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Utamakan untuk mengkonsumsi jus buah yang mengandung serat dan mudah larut air.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Selasa 30 Mei 2023, Klaim Skin Epic Gatotkaca Sentinel Sebelum Kehabisan

Karena serat larut air dapat mengikat asam empedu, sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah.

Berikut ini beberapa jenis buah bisa dijumpai Di perkarangan rumah yang bisa menjadi solusi menurunkan kolesterol usai memakan olahan daging, antara lain:

1. Alpukat 

Alpukat kaya akan vitamin, mineral, serta, dan senyawa yang menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: