Ratusan Gen Z Ikuti Seleksi IT PLN di Lampung

Ratusan Gen Z Ikuti Seleksi IT PLN di Lampung

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menjadi fasilitator penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa Institut Teknologi PLN (IT PLN) Tahun 2023.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menjadi fasilitator penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa Institut Teknologi PLN (IT PLN) Tahun 2023.

Penyelenggaraan seleksi dilakukan beberapa tahap diataranya seleksi administrasi, tes akademik dan bahasa inggris, general atittude dan psikotest, tes kesehatan dan wawancara.

Sebanyak 100 orang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung lolos tahapan seleksi administrasi.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti seleksi akademik dan bahasa inggris yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Mei 2023.

BACA JUGA:Marak Geng Motor, Ini yang Dilakukan Polda Lampung

Seluruh peserta seleksi merupakan generasi Z (Gen Z) dengan kelahiran tahun 2004-2005.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto menuturkan, dari 100 orang yang mengikuti seleksi akademik dan bahasa inggris, sebanyak 40 calon mahasiswa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya yaitu Psikotest dan General Atittude Test (GAT).

Tahapan seleksi tersebut digelar di Kantor PLN UID Lampung pada hari Selasa, 30 Mei 2023.

“Penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa baru IT PLN secara bertahap bertujuan untuk menjaring siswa-siswa lulusan SMA/SMK sederajat terbaik untuk dapat melanjutkan kuliah di IT PLN. Sehingga IT PLN dapat menjaring putra-putri terbaik bangsa yang akan dipersiapkan menjadi Sumber Daya Manusia di PLN Group yang bertalenta unggul,” ujar Saleh. 

BACA JUGA:Langka! Bunga Ini Hanya Tumbuh 3000 Tahun Sekali, Beruntung Jika Kamu Bisa Melihatnya

IT PLN tahun ini akan menerima 1.400 mahasiswa baru. Mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas pembelajaran yang mumpuni.

Seperti; jaminan magang bagi seluruh mahasiswa ITPLN di PLN Group, fasilitas smart class dan dosen praktisi industri terkemuka, akses wifi seluruh Indonesia, kuliah umum dan tambahan berkala dari ahli tingkat dunia.

Selanjutnya, jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi, pertukaran mahasiswa dan melanjutkan study Internasional University Partner (STU- Slovakia, UNITEN- Malaysia, dan Kookmin- Korsel), dan beasiswa bagi putra-putri yang memiliki prestasi.

“Hingga hari ini kami melihat antusias dan semangat yang tinggi dari seluruh peserta seleksi. Harapannya, seluruh peserta dapat menggunakan kesempatan itu dengan baik. Semoga banyak generasi muda dari Sai Bumi Khua Jukhai Provinsi Lampung terpilih menjadi mahasiswa Institut Teknologi PLN yang dapat mengembangkan karir di bidang energi dan teknologi masa depan," kata Saleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: