Iklan Bos Aca Header Detail

Pertahankan Dukungan untuk Aspek ESG, Bank Mandiri Memperkuat Kolaborasi dengan Volta

Pertahankan Dukungan untuk Aspek ESG, Bank Mandiri Memperkuat Kolaborasi dengan Volta

Pertahankan Dukungan untuk Aspek ESG, Bank Mandiri Memperkuat Kolaborasi dengan Volta--dok bank mandiri

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bank Mandiri terus menegaskan komitmennya untuk menjalankan bisnis dengan mengikuti prinsip-prinsip berkelanjutan yang mencakup aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Komitmen ini sejalan dengan langkah-langkah transisi energi di Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai netral karbon atau emisi nol (NZE) Indonesia pada tahun 2060.

Komitmen ini kembali diperkuat oleh Bank Mandiri melalui kolaborasi yang erat dengan Volta, anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk. yang juga merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk.

Melalui kolaborasi ini, Bank Mandiri dan Volta hadir dengan solusi yang memudahkan pembelian produk motor listrik Volta melalui fitur Livin' Sukha di Super App Livin' by Mandiri.

"Dengan inisiatif dan kolaborasi ini, kami bertujuan untuk menjadikan kendaraan listrik lebih mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air," jelas Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

Aquarius menjelaskan bahwa dalam kolaborasi ini, Bank Mandiri dan Volta lebih memperkuat sinergi mereka untuk mencapai target emisi nol dengan mendukung program subsidi motor listrik pemerintah.

"Dengan menyediakan platform pembelian motor listrik Volta yang disubsidi melalui Livin' by Mandiri, nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat dapat dengan mudah dan aman membeli motor listrik Volta yang disubsidi," tambahnya.

Masyarakat yang memenuhi syarat sekarang dapat dengan mudah memeriksa kelayakan mereka untuk mendapatkan program bantuan pemerintah hanya dengan memeriksa NIK KTP mereka di aplikasi Livin' by Mandiri.

Jika memenuhi syarat, masyarakat dapat langsung melakukan pembelian melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Di masa depan, kami juga akan menyediakan berbagai opsi pembayaran, termasuk Kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran Kartu Kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing dengan suku bunga kompetitif di industri.

"Bagi mereka yang belum memenuhi syarat untuk program subsidi, mereka masih dapat melakukan pembelian dengan berbagai program menarik," jelasnya. Platform yang fleksibel ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Selain fitur pembelian motor listrik, Bank Mandiri dan Volta juga bekerja sama untuk mendorong adopsi kendaraan listrik melalui layanan penyewaan motor listrik Volta (SEMOLIS) dengan memberikan program menarik.

Di masa depan, pengguna ojek online SEMOLIS yang mendaftar sebagai Nasabah Bank Mandiri dan pengguna baru Livin' by Mandiri akan mendapatkan layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS) Volta secara gratis selama 2 hari dengan voucher senilai Rp 90.000.

Iwan Suryaputra, Direktur Volta, menyatakan harapannya bahwa kolaborasi ini akan menjadi katalis untuk meningkatkan efektivitas pendistribusian subsidi motor listrik Volta agar tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: