Penuh Haru, SMPN 11 Mesuji Gelar Pelepasan 102 Siswa Kelas IX

 Penuh Haru, SMPN 11 Mesuji Gelar Pelepasan 102 Siswa Kelas IX

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Mesuji, menggelar acara pelepasan 102 Siswa - siswi kelas IX. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Mesuji, menggelar acara pelepasan 102 siswa-siswi kelas IX. 

Acara digelar di Halaman Sekolah SMPN 11 Mesuji di Desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya pada Rabu 31 Mei 2023.

Suasana suka cita dan penuh keharuan terlihat dari mimik wajah siswa dan para dewan guru. dalam acara perpisahan tersebut. Yang juga di hadiri oleh wali murid masing-masing siswa.

Selain itu, hadir juga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan Frika Dwiastuti dan jajaran guru dan komite sekolah pengawas sekolah, kepala desa, dan kepala SMK dan SD yang ada di bujung buring.

BACA JUGA:Simak, Ini 17 Rekomendasi DPRD untuk Perbaikan Kinerja Pemkab Lamtim

Kepala Sekolah SMPN 11 Mesuji Muhammad Fraciyus mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk siswa-siswi kelas lX karena hari ini merupakan hari terakhir mereka berada di SMP 11 Mesuji.

"Pepatah mengatakan Setiap ada pertemuan pasti ada yang namanya perpisahan. Jadi mungkin masih banyak ilmu yang belum diberikan oleh Bapak Ibu dewan guru hanya saja saya rasa apa yang sudah diberikan dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk ke depannya," jelasnya.

Dihadapan wali murid Kepala sekolah yang dikenal ramah ini memaparkan jika banyak prestasi yang sudah digapai SMPN 11 Mesuji dimulai dari kepala sekolah yang terdahulu baik dari bidang olahraga, seni tari, dan sebagainya baik itu akademis dan non akademis.

Dan Alhamdulillah pada Tahun 2023 ini yang terbaru SMP 11 Mesuji  memperoleh lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kabupaten Mesuji kita mendapatkan juara 1.

BACA JUGA:Sakit Kepala Karena Kebanyakan Minum Kopi? Coba Antisipasi Dengan Langkah Ini "Untuk itu saya berpesan kepada kalian janganlah merasa puas untuk mencari ilmu, terus lanjutkan sekolah setinggi mungkin baik itu ke jejang SMA - SMK hingga ke perguruan tinggi," katanya.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Mesuji Frika Dwiastuti mengucapkan selamat kepada anak-anak kelas IX yang hari ini melaksanakan pelepasan sebagai siswa-siswi SMP Negeri 11 Mesuji.

"Untuk itu saya berharap kepada anak anak yang telah dilakukan pelapasan. Jangan sampai berhenti belajar disini. maju terus ke jenjang yang lebih tinggi lagi karena tentunya di era globalisasi dan modernisasi ini banyak tantangan yang perlu kita hadapi," kata dia.

Berikan prestasi yang sebaik-baiknya untuk membanggakan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Mesuji. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan tari kreasi dari SMP 11 Mesuji pecak silat, dan pembacaan Puisi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: