8 Makanan Khas Empat Lawang, Nomor 6 Buat Kamu Nambah Nasi Terus, Dijamin Mantul

8 Makanan Khas Empat Lawang, Nomor 6 Buat Kamu Nambah Nasi Terus, Dijamin Mantul

Gonjengan, makanan khas Empat Lawang yang sering ditemui di pasar tradisional. Foto layar youtube Ari Sepran--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kekayaan alam Indonesia terbentang dari ujung barat sampai ujung timur. Begitu beraneka ragam adat, budaya, tempat wisata sampai makanan khas. Tak terkecuali makanan khas dari Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya sendiri termasuk makanan khas. makanan khas dari daerah di Indonesia begitu banyak dan lezat. Termasuk makanan khas Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Menggunakan bahan-bahan masakan pilihan, rempah-rempah asli Indonesia, dan memasak dengan cara tradisional dengan mempertahankan rasa asli dari masakan tersebut yang membuat wisatawan penasaran dengah makanan khas Empat Lawang.

Uniknya, kita hanya akan menemukan makanan khas dengan rasa yang original daerah tersebut di daerah itu, meski terkadang kita menemukannya di luar.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Kamis 1 Juni 2023, Reward Skin Tigreal Fallen Guard Buat Kamu Yang Beruntung

Kabupaten Empat Lawang merupakan salah satu daerah termuda di Sumatera Selatan yang memiliki potensi, antara lain makanan khas, budaya, wisata dan lainnya.

Kabupaten Empat Lawang berada di Provinsi Sumatera Selatan, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lahat serta Kabupaten Musi Rawas.

Berikut beberapa rekomendasi makanan khas dari Kabupaten Empat Lawang yang menggugah selera, dan patut kita coba saat berkunjung ke sana :

1. Lempeng sagu

Salah satu makanan khas dari Empat Lawang yaitu lempeng sagu.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Kamis 1 Juni 2023, Klaim Skin Free Fire Scar Megalodon Alpha

Lempeng sagu terbuat dari tepung sagu, kelapa parut, dan garam. Lempeng sagu disajikan dengan kuah khusus, yakni sambal belacan yang rasanya asam dan pedas.

Cara memakan lempeng sagu dengan mencocolnya ke sambal belacan tersebut.

2. Kelicuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: