Iklan Bos Aca Header Detail

Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

 Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

Tanaman daun talas yang bisa sembuhkan luka. Foto Pixabay--

BACA JUGA:Punya Uang Koin Kuno? Begini Cara Menjualnya Biar Untung Besar

Ternyata kaya akan manfaatnya salah satunya yaitu bisa menyembuhkan luka di badan karena pohon Yodium memiliki kandungan alpha amirin, kampesterol, 7 alfa diol, stigmaterol, beta sitosterol.

Dengan adanya kandungan di tanaman yodium ini, tidak heran bisa menjadi  tanaman yang bermanfaat untuk sembuhkan luka ringan di badan. Caranya kamu tinggal ambil daun tersebut selembar kemudian oleskan getah tersebut yang keluar di bagian badan yang terkena luka.

4. Tanaman yang keempat  yang bermanfaat yaitu cocor bebek. Sebab Daunnya ini memiliki kandungan anti antibakteri alami yang cocok sebagai pengganti antiseptik untuk menyembuhkan luka.

Cara menggunakan cocor bebek ini ambil daunya kemudian ditumbuk sampai halus dan di campur dengan air. Lalu ditempelkan daun yang sudah ditumbuk itu ke bagian luka.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Jumat 2 Juni 2023, Reward Skin M249 Disc Jockey Free Fire

5. Selanjutnya tanaman yang punya manfaat bisa menyembuhkan luka berikutnya yakni beranama binahong.

Tanaman ini merupakan jenis yang menjalar dan tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Daun dari tanaman ini mempunyai banyak khasiat, di mana salah satunya dapat menyembuhkan luka. Daun binahong memiliki kandungan antiseptik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Nah itu dia Beberapa Tanaman yang bisa menyembuhkan luka yang sudah dilansir dari beberapa macam sumber jadi saat anda terkena luka tanaman - tanaman ini bisa menjadi opsi menyembuhkan luka kamu silahkan dicoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: