Bupati Lampung Timur Lepas Keberangkatan 386 CJH

Bupati Lampung Timur Lepas Keberangkatan 386 CJH

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali memberangkatkan calon jemaah haji (CJH), Sabtu 3 Juni 2023. Foto Dok Pemkab Lamtim--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali memberangkatkan calon jemaah haji (CJH), Sabtu 3 Juni 2023.

Sebelumnya, Pemkab Lamtim memberangkatkan 388 CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17, Minggu 28 Mei 2023.

Kali ini, yang diberangkatkan sebanyak 386 CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 32.

Pemberangkatan para CJH tersebut dilepas Bupati Lamtim  M.Dawam Rahardjo di Gedung Islamic Centre Sukadana

Pada kesempatan itu, Dawam Rahardjo berharap para CJH  selalu mematuhi petunjuk dan arah dari Ketua Kloter, Ketua Rombongan maupun pembimbing yang telah ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Makanan Khas Asal Jawa Timur yang Perlu Kamu Ketahui

“Jaga kesehatan dan disiplin sejak dari pemberangkatan hingga sampai makhtab serta selama menjalankan ibadah haji,” pesan M.Dawam dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf dan jajaran Forkopimda.

Lebih lanjut M.Dawam berpesan agar selama di tanah Suci Mekah para CJH tidak banyak melakukan aktivitas  di luar ibadah haji. Itu agar, para CJH tidak banyak menguras tenaga, Sehingga, kesehatan dan kondisi fisiknya tetap bugar. Sebab, cuacara di Arah Saudi sanga berbeda dengan Indonesia dan dapat berubah sewaktu-waktu. “Semoga, seluruh CJH asal Lamtim  senantiasa diberikan kesehatan sejak berangkat hingga pulang ke tanah Air dan dapat menjadi haji yang mabrur,” harap M.Dawam.

M.Dawam juga berharap para tim pendamping dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Keberadaan tim pendamping harus dapat memberikan pelayanan yang baik dan tepat kepada para CJH,” imbuh M.Dawam menutup sambutannya.

Kesempatan yang sama Kepala Kementrian Agama Lamtim Indrajaya menjelaskan, total CJH yang akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekah sebanyak 774 orang. 

BACA JUGA:10 Sungai disebut Sungai Terpanjang di Indonesia, Ada Keindahan Tersembunyi Loh !

Para CJH itu terbagi dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama kloter 17 sebanyak 388 CJH. Kemudian, tahap ke ke dua kloter 32 sebanyak 386.

Dari 771 CJH tersebut, 43 persen di antaranya merupakan golongan lanjut usia (lansia). Mereka adalah, para CJH berusia 60 tahun ke atas yang tertunda keberangkatannya pada musim haji tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Indrajaya juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah mengalokasikan anggaran Rp4,8 miliar untuk ongkos transit daerah (OTD).  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: