Cara Ampuh Mengobati Diabetes secara Alami, Ternyata Mudah Didapat di Sekitar Kita

Cara Ampuh Mengobati Diabetes secara Alami, Ternyata Mudah Didapat di Sekitar Kita

Kunyit dan Jahe dipercaya sebagai obat alami untuk diabetes karena dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung .--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tak kenal Diabetes, enyakit disebabkan kelebihan kadar gula dalam tubuh. 

Berdasarkan dr. Fadhli Rizal Makarim dilansir dari laman resmi halodoc bahwa penyakit diabetes yang tidak terkontrol dengan baik menyebabkan konsekuensi serius, menyebabkan kerusakan pada berbagai organ dan jaringan tubuh. Contohnya, organ seperti Jantung, Ginjal, Mata dan Saraf.

Diabetes memiliki dua tipe, antara lain;

- Diabetes Tipe I merupakan diabetes yang autoimun artinya sistem imun tubuh akan menyerang diri sendiri serta tidak akan memproduksi insulin sama sekali. 

BACA JUGA:Hanya Tahu Robusta atau Arabika? Yuk Kenalan Dengan Liberika dan Excelsa, Dua Jenis Kopi Beraroma Kuat

- Diabetes Tipe 2 merupakan jenis diabetes ini yang tubuh tidak membuat cukup insulin atau sel sel tubuh pengidap Diabetes Tipe 2 tidak akan merespons insulin secara normal.

Untuk Faktor Risiko Gula Darah Tinggi pada tipe I yakni riwayat keluarga dan keturunan, faktor geografi misalnya daerah tersebut kekurangan vitamin D dan kurang sinar matahari maka faktor risiko penyakit gula sehingga akhirnya memicu penyakit autoimun.

Lalu faktor usia, penyakit ini paling banyak deteksi pada anak-anak usia 4-7 tahun, kemudian anak anak usia 10-14 tahun ini bisa Risiko Diabetes Tipe 1 karena sang anak mengkonsumsi usia dini yakni sebelum usia 7 bulan atau si ibu memiliki riwayat pre-eklampsia sehingga menyebabkan penyakit kuning pada saat bayinya dilahirkan.

Sedangkan, faktor risiko gula darah tinggi pada tipe 2, biasanya ditandai berat badan berlebihan (obesitas), distribusi lemak perut yang tinggi, gaya hidup tidak aktif dan jarang beraktifitas atau berolahraga dan risiko lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Lampung Barat, Begini Kondisi Kakek 103 Tahun Penghuni Rumah Panggung

Kali ini, kita akan merangkum dari beberapa sumber mengenai obat alami dianggap lebih aman dan ampuh dalam mengobati berbagai penyakit termasuk obat diabetes, yuk simak apa saja bahan alami tersebut; 

1. Lidah Buaya 

Lidah buaya tanaman ini kaya manfaat salah satunya mengurangi kadar gula dalam tubuh, serta mengurangi menurunkan kadar lemak, kandungan lektin, mannans dan  antrakuinon. 

Karena kandungan senyawa yang aktif  tersebut, lidah buaya juga dipercaya dapat membantu meredakan maupun mempercepat proses penyembuhan luka diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: