7 Manfaat Rebusan Daun Sirih, Nomor 5 Banyak yang Belum Tahu

7 Manfaat Rebusan Daun Sirih, Nomor 5 Banyak yang Belum Tahu

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa penyakit diyakini lebih manjur dan aman bila disembuhkan dengan obat alami dibandingkan medis, khususnya di Indonesia.

Salah satu obat alami yang diyakini aman dan ampuh dari zaman kakek moyang dahulu adalah daun sirih.

Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kerap dijadikan sebagai obat herbal alami untuk berbagai penyakit.

Setelah digunakan nenek moyang terlebih dahulu, para ilmuan diabad modern melakukan uji kesehatan dan Klinis.

BACA JUGA:Nyesel! Ternyata Baru Tahu Air Cucian Beras sangat Berguna, Ini Manfaatnya

Hasilnya benar saja, daun sirih memiliki banyak kandungan untuk melawan bakteri yang umumnya menimbulkan penyakit di tubuh kita.

Nah, kali ini Radarlampung.co.id, bakal memberikan informasi kegunaannya untuk mencegah dan meredakan penyakit hingga sembuh menurut beberapa sumber.

1. Menjaga Kesehatan Mulut, Gigi, dan Gusi

Untuk menggunakannya kamu bisa menjadikan daun sirih sebagai obat kumur setelah direbus dahulu.

BACA JUGA:Puluhan Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ini Daftarnya

Ramuan untuk menyegarkan mulut daun sirih ini mempunyai sifat antibakteri yang dapat mencegah perkembangbiakkan bakteri di dalam mulut.

2. Mengatasi Keputihan 

Dalam sebuah penelitian berjudul The effect of using red betel leaves (piper crocatum) for vaginal discharge among fertile age women (faw), air rebusan daun sirih dipercaya mampu mengatasi masalah keputihan bagi para wanita dan juga membersihkan area kewanitaan. 

Untuk penggunaanya sendiri bukan dibasuh ke area kewanitaan melainkan meminumnya satu kali sehari dalam satu gelas air rebusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: