Iklan Bos Aca Header Detail

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

Air kelapa baik untuk kesehatan ibu hamil asalkan mengkonsumsi tidak secara berlebihan. Foto pixabay.com--

Karena air kelapa memiliki rasa manis secara alami, ibu hamil bisa membuat agar agar (jelly) dengan menggunakan air kelapa. ini bisa mengontrol gula darah bagi ibu hamil dan kaya serat dibutuhkan untuk ibu hamil.

- Campuran Minuman segar 

Air kelapa bisa menjadi solusi campuran minuman segar Misalnya ibu hamil ingin membuat Mocktail, es loli, atau minuman segar lainnya.

-  Merebus Daging

Ibu Hamil ingin merebus daging sedikit berbeda Cobain deh merebus dengan air kelapa. Rasa manis dan gurih pada air kelapa membuat olahan daging lebih beraroma.

4. Perhatikan Risiko dan hal lainya dalam mengkonsumsi Air Kelapa untuk ibu Hamil

Berbagai manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Namun ibu hamil juga perlu mewaspadai atau risiko apabila mengkonsumsi air kelapa untuk ibu hamil secara berlebihan, antara lain:

- Mengkonsumsi air kelapa terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh kelebihan potasium atau kalium akibatnya kesehatan ibu dan janin akan terganggu.

- Air kelapa berisiko mengandung bakteri yang dapat membahayakan kehamilan, terutama jika diminum langsung dari buahnya.

Untuk lebih aman, ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi air kelapa yang sudah melalui proses sterilisasi.

- Perhatikan juga label air kelapa kemasan untuk mengetahui kandungan di dalamnya dan mengetahui apakah terdapat kandungan tambahan yang berbahaya atau tidak. 

- Ibu hamil juga perlu mengecek tanggal kadaluarsa dan memastikan produk air kelapa muda  tersimpan dengan baik.

- Perlu diingat bahwa air kelapa tidak dapat dijadikan sebagai pengganti obat. Sehingga, akan lebih baik juga jika ibu hamil segera konsultasi dengan dokter untuk memastikan kesehatan pada ibu hamil dan perkembangan janinnya. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: